Gubernur Jabar Ridwan Kamil Dorong investasi berkelanjutan lewat WJIS 2023, Ini Total Investasinya

- 11 Agustus 2023, 21:10 WIB
Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Barat bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat menggelar event West Java Investment Summit (WJIS) 2023 pada 9 Agustus 2023 sebagai upaya mendukung realisasi nilai investasi.
Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Barat bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat menggelar event West Java Investment Summit (WJIS) 2023 pada 9 Agustus 2023 sebagai upaya mendukung realisasi nilai investasi. /Pemprov Jabar /

JURNAL SOREANG - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Barat bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat menggelar event West Java Investment Summit (WJIS) 2023 pada 9 Agustus 2023 sebagai upaya mendukung realisasi nilai investasi.

Pada WJIS 2023, proyek-proyek yang ditawarkan merupakan proyek yang telah memenuhi persyaratan ready to offer, yakni 10 proyek dengan total nilai investasi lebih dari Rp70 triliun.

Dari 10 proyek yang ditawarkan itu antara lain Special Economic Zone of Lido Bogor, Electric Motorcycle Industry for Electric Vehicles, dan industri roda pesawat di kawasan Metropolitan Rebana.

 

Deputy Kepala Perwakilan BI Jabar, Bambang Pramono mengatakan, pada 2023 merupakan event WJIS ke-5 dengan mengusung tema “Invest in Sustainable Growth” yang berfokus kepada empat isu utama, yakni hilirisasi, energi baru terbarukan, vocational education dan new investment area.

“Tema tersebut menunjukkan perhatian kami bersama Pemprov Jabar terhadap penggalian potensi dan promosi investasi pada sektor-sektor tersebut, yang tak hanya ditujukkan untuk mengakselerasi pertumbuhan nilai investasi, namun juga peningkatan kualitas investasi yang berdampak luas kepada masyarakat,” ujarnya Bambang, di Gedung Sate Kota Bandung.

Berbeda dengan WJIS sebelumnya, selain promosi investasi, pada WJIS 2023 sejalan dengan keketuaan Indonesia pada Asean 2023 juga diselenggarakan pararel event WJIS dalam bentuk ASEAN Lecture Series.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmi Mengukuhkan Fazar Supriadi Sentosa sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Disnakertrans Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah