Sektor Perikanan dan Peternakan Juga Harus Didukung Ekosistem Digital Seperti di Kampung Budidaya Bawal

- 21 April 2022, 15:13 WIB
Sektor Perikanan dan Peternakan Juga Harus Didukung Ekosistem Digital Seperti di Kampung Budidaya Bawal
Sektor Perikanan dan Peternakan Juga Harus Didukung Ekosistem Digital Seperti di Kampung Budidaya Bawal /Istimewa /

 JURNAL SOREANG- Sebagai BUMN kini Telkom memiliki Agree Telkom yang  merupakan platform digital mitra kolaborasi  dari pelaku usaha, pembeli dan pemodal untuk mendukung kegiatan pertanian, peternakan dan perikanan.

Pada Kamis lalu 14 April 2022 Tim Agree datang ke lokasi budidaya di Keter Tengah, Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau untuk meninjau kesiapan sarana prasarana budidaya perikanan.

Dalam kunjungan  lapangan selama dua hari tersebut, agree Telkom diwakili oleh manager agree M.N Fajar, lead product Rizki oktavian, dan field assistant mazlan.

Baca Juga: Jejak Digital Bos Robot Trading Fahrenheit Beredar, Hendry Susanto: Karena Kalian Fahrenheit Ada Sampai Kini

Turut hadir direktur bidang kelautan dan perikanan Asosiasi Pengusaha Desa (apedi) Imam Kadarisman didampingi oleh direktur Utama PT Rekayasa Agromarin Indonesia Demigusti Raisa Anjani, serta Ketua Koperasi Marin Agri Sejahtera Risalah Adzani Minarsy.

Kegiatan ini penting  dalam mewujudkan implementasi Digitalisasi Ekosistem Perikanan end to end melalui Platform Agree yg dipersembahkan oleh PT Telkom Indonesia di Bintan, Kepulauan Riau.

Kerja sama ini bermula dari kesepakatan bersama antara Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) dengan Telkom dalam membangun ekosistem bisnis bidang perikanan dan pertanian dari hulu ke hilir.

Baca Juga: Kemendikbudristek Bersama Kemenkominfo Siapkan SDM Literasi Digital

Inisiasi kerja sama dengan PT Rekayasa Agromarin diawali oleh Tim Agree pada awal tahun 2022 yaitu melakukan in depth meeting terkait skema bisnis. Sejalan dengan itu Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya menunjuk Kab. Bintan sebagai salah satu dari 130 lokasi kampung budidaya dengan komoditas ikan bawal bintang.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah