Dua Ruas Tol Ini Akan Beres Setelah Pemerintah Siap Kucurkan Dana PMN Rp3 Triliun di Tahun 2022

- 18 Februari 2022, 17:40 WIB
Pengerjaan kontruksi jalan Tol BoGor Ciawi Sukabumi (bocimi) saat ini sudah mendekati proses finishing. Pembangunan Tol Cibadak-Palabuhanratu tersebut dorong pemerataan ekonomi di Jawa Barat.
Pengerjaan kontruksi jalan Tol BoGor Ciawi Sukabumi (bocimi) saat ini sudah mendekati proses finishing. Pembangunan Tol Cibadak-Palabuhanratu tersebut dorong pemerataan ekonomi di Jawa Barat. /Media Pakuan

JURNAL SOREANG- Kabar gembira bagi masyarakat karena dua ruas tol bisa selesai dengan pemerintah mengucurkan dana PMN Rp3 triliun.

Hal itu dikatakan wakil rakyat asal Sumatera Barat II,  Hj. Nevi Zuairina, Kamis 17 Februari 2022. Dua ruas tol itu adalah  Tol Kayu Agung-Palembang-Betung dan Bogor-Ciawi Sukabumi (Bocimi).

Nevi meminta PT Waskita Karya selaku kontraktor pembangunan jalan tol ruas Kayu Agung - Palembang - Betung dan Bogor - Ciawi- Sukabumi dapat menuntaskan pembangunan kedua ruas jalan tol tersebut pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Tarif Dua Ruas Tol Dalam Kota Akan Naik, Berikut Rinciannya

“Saya minta, dengan adanya PMN sebesar 3 T ini, PT Waskita dapat menyelesaikan ruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung dan Bogor-Ciawi Sukabumi di tahun ini. Dengan selesainya ruas-ruas tol ini, akan sangat membantu masyarakat dalam pergerakannya baik aktivitas perdagangan maupun pariwisata,” tutur Nevi.

Istri mantan gubernur Sumatera Barat ini  juga menekankan, ketika ruas-ruas tol ini sudah mulai dimanfaatkan masyarakat, tarif yang akan dikenakan dari kedua ruas jalan tol tersebut tidak sampai membebani masyarakat sehingga dapat ramai bersamaan dengan berfungsinya ruas tol ini secara penuh.

Ia menambahkan, diharapkan dengan pemberlakuan tarif yang terjangkau serta beroperasinya kedua jalan tol baru tersebut, masyarakat umum maupun pelaku usaha akan sangat terbantu dan dapat menekan harga-harga komoditas dari pusat produksi ke pusat niaga.

Baca Juga: Dua Minggu Gratis! Dibuka Mulai Besok Selasa Pagi, Seksi 1 Tol Cisumdawu Telan Anggaran Rp8,41 Triliun

Nevi  menyampaikan, jika tarif yang dikenakan pada ruas jalan tol terasa mahal hal ini akan berdampak pada masyarakat dan akan menjadi keluhan khususnya bagi para pelaku usaha.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x