Kelemahan atau Kerugian Investasi Deposito untuk Pemula

- 10 September 2021, 14:00 WIB
Kelemahan atau Kerugian Investasi Deposito untuk Pemula
Kelemahan atau Kerugian Investasi Deposito untuk Pemula /Pixabay

JURNAL SOREANG - Di antara sejumlah jenis produk investasi, mungkin deposito yang terbilang cukup popular. Padahal deposito itu juga memiliki kelemahan.

Deposito merupakan produk perbankan itu memang berbeda dengan fasilitas bank lain seperti tabungan atau debit yang bisa digunakan secara umum.

Sebelum membenamkan dana di deposito, ada baiknya Anda pahami dulu apa itu deposito.

Baca Juga: Ingin Buka Deposito untuk Investasi? Perhatikan Hal Berikut Ini

Termasuk pahami juga apa kerugian jika berinvestasi dalam bentuk deposito, Sebab dengan pemahaman yang komprehensif tentang deposito, maka Anda akan dapat dengan leluasa mengantisipasi dan memprediksi pengelolaan keuangan sendiri.

Meski terbilang memiliki risiko rendah, namun produk deposito ini tetap memiliki kelemahan atau kerugian yang bisa saja muncul dalam deposito.

Pertama adalah sebagai pemilik dana tidak terlibat dalam pengelolaan dana tersebut, Boleh jadi pengelolaan dari dana deposito itu menghasilkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Baca Juga: 3 Kekurangan Investasi Trading Forex untuk Pemula

Namun karena tidak terlibat dalam pengelolaan dana tersebut (pasif), maka hanya bisa menikmati hasil akhirnya saja atau sesuai sistem bunganya saja yang sudah ditetapkan di awal.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah