Siap-Siap Belanja! Pemerintah Subsidi Ongkos Kirim Harbolnas dan Minta Segerakan THR untuk Dorong b

- 8 April 2021, 09:22 WIB
 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 7 April 2021, soal hari belanja online Nasional (Harbolnas)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 7 April 2021, soal hari belanja online Nasional (Harbolnas) /Dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

JURNAL SOREANG-Pemerintah menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu 7 April 2021.Salah satu yang menjadi materi pembahasan dalam sidang tersebut adalah mengenai pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo meminta kita semua untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.

"Oleh karena itu, terkait dengan demand side itu perlu dilanjutkan," ucap Airlangga, sebagaimana dikutip dari video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu, 7 April 2021.

Demand side merupakan pertumbuhan sisi permintaan disertai dengan kenaikan harga yang mengimbangi pertumbuhan ekonomi. Airlangga memaparkan langkah yang akan diambil pemerintah demi mendorong pertumbuhan ekonomi melalui demand side tersebut.

"Pemerintah melihat bahwa untuk mendorong konsumsi ada 5 program," ungkap Airlangga.

Baca Juga: Potensi pasar mencapai Rp400 triliun, UMKM Jabar Didorong Manfaatkan Belanja Kementerian dan Lembaga

Baca Juga: Ada Diskon Hingga 90 Peresn Plus Voucher, Belanja Termurah di Shopee Murah Lebay

Pertama, yaitu pembayaran THR dengan estimasi anggaran sebesar Rp215 triliun.Ia menilai, sudah waktunya bagi pihak swasta untuk memberikan THR kepada karyawannya dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi."Salah satu untuk mendorong konsumsi menjelang lebaran adalah pemberian THR kepada karyawan," tutur Airlangga.

Yang kedua, ia melanjutkan, adalah program subsidi bantuan sosial (bansos) beras selama bulan Ramadhan.Airlangga menerangkan, bansos beras seberat 10 kg akan disalurkan kepada 20 juta keluarga penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x