Luar Biasa, Kerupuk Udang Sebanyak 10 Kontainer Habis Terjual dalam Waktu Enam Menit

- 31 Desember 2020, 17:22 WIB
Kerupuk renyah yang ternyata digemari njuga masyarakat China
Kerupuk renyah yang ternyata digemari njuga masyarakat China //Youtube/Dian riyati

JURNAL SOREANG- Masyarakat Indonesia rata-rata  menggemari berbagai macam kerupuk termasuk  kerupuk udang. Ternyata masyarakat  China juga senang dengan kerupuk udang ini sehingga 10 kontainer kerupuk udang habis dipesan dalam waktu enam menit.

Merk kerupuk udang asal Sentul, Bogor, Jawa Barat, juga unik yakni Papatonk. Nama ini  terbilang asing di telinga orang Indonesia, meskipun dalam bahasa Sunda artinya capung.

Akan tetapi di China nama Papatonk sudah tidak asing lagi. Tinggal ketik nama Papatonk di kolom pencarian Taobao, platform belanja daring milik raksasa e-dagang Alibaba, banyak sekali ditemukan berbagai jenis produknya.

Baca Juga: Waduh Kalap Gini, Wakil Bupati Bandung Terpilih Sahrul Gunawan: Makanan di Rumah Sakit Nggak Banget.

Jangan salah sangka, Papatonk di China bukan hewan jenis serangga bersayap dua dan berbadan panjang yang sering kali menjadi santapan burung. Papatonk di China adalah produk kerupuk udang yang dalam beberapa tahun terakhir ditahbiskan sebagai "The official snack ambassador for Indonesian Tourism".

Inilah salah satu flagship atau produk unggulan Indonesia yang sampai saat ini masih berkibar di China bersama dengan Indomie (mi instan), Kapal Api (kopi), Nabati (biskuit), dan Yan Taitai (sarang burung walet).

Produk-produk tersebut sudah melewati berbagai rintangan dan tantangan selama pandemi. Selain itu, mereka bisa bertahan karena selalu mengikuti tren dan perubahan pola hidup masyarakat China.

Baca Juga: Inilah Daftar Makanan yang Bisa Ringankan Migrain. Coba ya

Bayangkan, di tengah pandemi yang tentu saja menurunkan daya beli masyarakat China, Papatonk masih bisa menjual 10 kontainer kerupuk udang di negara berpenduduk terbanyak di dunia itu.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x