Pandemi Tak Halangi Kampus Ini Adakan Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru

- 17 Oktober 2020, 17:47 WIB
KETUA STIE Ekuitas Martha Fani Cahyandito (tengah) saat menyerahkan jas almamater sebagai tanda sah jadi mahasiswa baru dalam penipuan pengenalan kehidupan kampus, Jumat lalu, 16 Oktober 2020 /STIE Ekuitas/

 

JURNAL SOREANG- Masih adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat memiliki keterbatasan dalam mengadakan kegiatan termasuk kalangan perguruan tinggi. Tapi tak demikian dengan STIE Ekuitas yang tetap menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan caranya sendiri.

"Untuk pembukaan PKKMB pada Rabu lalu, 14 Oktober 2020, memakai dalam jaringan (daring), tapi pimpinan kampus dan perwakilan mahasiswa hadir di aula,"
kata Ketua STIE Ekuitas, Prof.  Dr. rer. nat. Martha Fani Cahyandito SE MSc CSRS, saat dihubungi, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Lebih jauh Fani mengatakan,
PKKMB merupakan penyambutan rutin tiap tahun kepada mahasiswa baru untuk mengenalkan lingkungan kampus, struktur organisasi, para dosen maupun kegiatan mahasiswa di kampus.

Baca Juga: Hore...Peternak Sapi Dapat Layanan Gratis di RSU KPBS Pangalengan

"Karena saat ini masih pandemi sehingga PKKMB juga diadakan secara daring dengan mahasiswa mengikuti dari rumahnya," katanya.

Namun bukan berarti mahasiswa hanya diam terpaku menonton siaran PKKMB, namun para mahasiswa juga diajak untuk terlibat aktif dalam permainan (ice breaking) secara daring. "Tentu kita pilih mahasiswa baru yang kreatif dalam menyampaikan ice breaking ini," ujarnya.

Dalam PKKKB, kata Fani, mahasiswa baru juga mulai dikenalkan dengan ilmu keuangan, perbankan dan keuangan sebagai inti (core) dari STIE Ekuitas.

Baca Juga: Warga Sudah Lelah dan Jenuh Hadapi Pandemi. Sabar dan Ikhtiar Obatnya

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X