Universitas Ini Berikan Beasiswa Kuliah kepada Para Pemuda

- 17 Oktober 2020, 09:34 WIB
ILUSTRMASI mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN-RDR) UIN Walisongo Semarang bersama warga menunjukan hasil karyanya /Sinarjateng.com/

JURNAL SOREANG- Ada kabar baik bagi para pemuda karena FISIP Universitas Al Ghifari (Unfari)  dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat bekerja sama membangun kampus pemuda.

Kedua lembaga itu melakukan orientasi program studi bagi calon mahasiswa sekolah pemuda yang akan melanjutkan pendidikan S-1 melalui program beasiswa kerjasama.

Menurut Rektor Unfari, Didin Muhafidin, sekolah pemuda ini merupakan wujud peran serta Unfari dan KNPI dalam mendorong peningkatan angka Indeks Pembangunan Pemuda dan IPM Jawa Barat melalui peningkatan angka partisipasi sekolah pemuda jawa Barat menuju Jabar Juara.

Baca Juga: Sali Iskandar: Jangan Mau Digaji Orang Lain

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemuda ternyata para pemuda di Jawa Barat antusias untuk meningkatkan kualitas dirinya melalui pendidikan dengan menjadi mahasiswa Fisip Unfari baik menjadi mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional maupun Administrasi Negara," katanya, Sabtu,  17 Oktober 2020.

Didin Muhafidin mengapresiasi kerjasama yang dilaksanakan oleh FISIP Unfari dengan KNPI jawa Barat.

“Kita patut bersyukur  Unfari diberi kepercayaan oleh KNPI untuk mendidik pemuda-pemudi yang punya kemampuan secara intelektual, tetapi tidak memiliki kemampuan material.  Dengan kerjasama ini kita saling melengkapi yakni Unfari membantu melalui pembebasan SPP dan KNPI membantu menyekeksi calon mahasiswa," katanya. 

Baca Juga: Sawah Pendidikan Bisa Jadi Multifungsi untuk Edukasi dan Wisata

Dia berharap kerjasama ini bisa membantu meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) perguruan tinggi di  Jawa Barat serta rata - rata lama pendidikan.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X