Keluarga Besar NU Bisa Dapat Beasiswa Kuliah Uninus. Cek ya.

- 16 Oktober 2020, 09:35 WIB
REKTOR Uninus Engkus Kuswarno (kiri) menunjukkan nota kesepahaman (MoU) dengan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung, KH. Agus Syarief Hidayat (kanan), di Kampus Uninus Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, baru-baru ini /Zona Priangan


JURNAL SOREANG- Bagi Anda yang menjadi pengurus Nadhlatul Ulama (NU) maupun badan otonomnya bahkan warga Nahdliyyin biasa, maka bisa mendapatkan beasiswa kuliah dari Universitas Islam Nusantara (Uninus).

Untuk meningkatkan mutu SDM di kalangan ormas Islam khususnya NU, Uninus memberikan beasiswa maupun keringanan kuliah bagi pengurus dan kader badan Otonom NU

"Uninus memberikan kesempatan lebih luas kepada kalangan masyarakat khususnya kepada pengurus dan kader badan otonom NU. Jumlah perguruan tinggi di lingkungan NU sebanyak 248 buah,"  kata Rektor Uninus, Engkus Kuswarno, saat dihubungi, Jumat, 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Viral, Pria Tak Dikenal Bobol Kotak Amal Masjid Dinul Islam Bojong Emas

Dia mengatakan, banyak peluang yang bisa dikerjakan antara perguruan tinggi dengan ormas Islam karena ormas Islam memiliki jaringan pesantren, madrasah maupun sekolah.

"Kerja sama ini bukan hanya soal pendidikan atau beasiswa kuliah melainkan juga penelitian dan pengabdian masyarakat," katanya.

Badan otonom NU Jabar yang menjalin kerjasama dengan Uninus untuk beasiswa kuliah adalah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jabar, Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) atau persatuan pesantren NU, Gerakan Pemuda Ansor, NU Kota Bandung,  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Baca Juga: Arab Saudi Belum Izinkan Jemaah Umrah Asal Indonesia

Sedangkan Ketua Pergunu Jabar, Saepuloh mengatakan, dengan kerja sama ini sehingga para guru NU bisa mendapatkan beasiswa dan keringanan biaya kuliah di Uninus dari tingkat S-1, S-2 sampai S-3.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X