Dua Siswa SMA Ini Raih Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

- 15 Oktober 2020, 16:20 WIB
NASYWAA Salsabila siswi kelas X SMA Al Ma'soem saat belajar daring persiapan mengikuti Olimpiade Geografi Nasional tahap dua. /YAB/

 

JIRNAL SOREANG- Di tengah belajar jarak jauh saat pandemi tentu meraih prestasi nasional adalah membanggakan. Seperti yang ditorehkan dua siswi kelas X SMA Al Ma'soem Bandung yang berlaga dalam ajang Olimpiade Geografi Nasional (OGN) yang digelar Himpunan Mahasiswa Departemen Geografi Universitas Indonesia (UI).

Adalah Nasywaa Salsabila dan Danisa Putri Ginanjar yang berhak maju ke tahap kedua untuk bersaing dengan 150 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Sebelumnya pada tahap pertama, dua siswi ini berhasil terpilih dari 500 peserta.

Acara yang digelar secara virtual ini tak luput dari perhatian pelajar seluruh Indonesia karena situasi pandemi Covid-19. Terbukti, lebih dari 500 orang mengikuti olimpiade ini secara daring.

Baca Juga: Saat PTS Lain Turun Jumlah Mahasiswa Barunya Universitas Al Masoem Malah Naik

Nasywaa Salsabila, peserta kelas X IPS 2 ini mengatakan, mengikuti olimpiade itu inisiatif sendiri yang diajak oleh teman satu kelasnya yakni Danisa Putri Ginanjar.


"Saya iseng-iseng daftar secara online dan mengisi formulir pendaftaran yang dikeluarkan panitia olimpiade dari UI. Alhamdulillah Danisa dan Nasywaa lolos tahap penyisihan," kata Nasywaa di kantor Humas Al Ma'soem, Kamis, 15 Oktober 2020.

Awalnya, siswi Al Ma'soem yang mendaftar sebanyak tiga orang, tapi karena Raisya tidak meneruskan lomba akhirnya tinggal berdua. "Saya dan Danisa yang ikutan ngisi olimpiade geografi secara online. Alhamdulillah lolos tahap satu dan tinggal tahap kedua yang belum dikasih tahu jadwalnya," katanya.

Baca Juga: Lulusan SMK Disiapkan untuk Kerja Malah Dominasi Angka Pengangguran

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X