Kemendikbudristek Terima Bantuan Oksigen Concentrator untuk Rumah Sakit Pendidikan Negeri dan Swasta

- 24 September 2021, 09:28 WIB
Kemendikbudristek Terima Bantuan Oksigen Concentrator untuk Rumah Sakit Pendidikan Negeri dan Swasta dsri Tanoto Foundation
Kemendikbudristek Terima Bantuan Oksigen Concentrator untuk Rumah Sakit Pendidikan Negeri dan Swasta dsri Tanoto Foundation /Kemendikbud Ristek/

JURNAL SOREANG- Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbudristek menerima bantuan Oksigen Concentrator dari Tanoto Foundation, pada Senin lalu, 20 September 2021.

Guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Tanoto Foundation menghibahkan bantuan 20 (dua puluh) unit oksigen concetrator kepada Kemendikbudristek, untuk disalurkan kepada beberapa rumah sakit pendidikan negeri dan swasta.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan, dan kami yakin ini adalah ekspresi kepedulian dari Tanoto Foundation dalam memperhatikan infrastruktur kesehatan sejalan dengan nilai luhur Profil Pelajar Pancasila, yakni gotong royong, akhlak mulia, kreativitas, dan kebhinekaan global,” ucap Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek yang diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Sesditjen Diktiristek), Kemendikbudristek Paristiyanti Nurwardani.

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara Terbaik dalam Penanganan Kasus Covid-19 dan Dipuji Bank Dunia, Kok Bisa?

“Saya harap ke depannya, Tanoto Foundation dapat bergerak bersama untuk meningkatkan kepemimpinan dan kemampuan berkomunikasi mahasiswa kita, serta bidang lain seperti pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi,” harap Paristyanti.

Senada dengan itu, Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa, Triyantoro berharap, langkah ini menjadi embrio dan dapat menggugah pikiran banyak pihak untuk saling membantu dan berbuat yang terbaik untuk negeri.

“Semoga program ini bisa berlanjut di berbagai bidang lainnya terutama (kerja sama) di bidang riset dan teknologinya. Bantuan ini akan dimanfaatkan semaksimal dan seoptimal mungkin,” tekannya.

Baca Juga: Dokter Spesialis: Mendengar atau Melantunkan Al Quran Bisa Percepat Pemulihan Covid

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Anang Ristanto menyampaikan Kemendikbudristek melihat kepedulian Tanoto Foundation sebagai yayasan yang membawa nilai-nilai lokal dan memberikan manfaat untuk Indonesia, dapat menjadi langkah awal untuk menyebarkan kebaikan ke seluruh elemen masyarakat khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X