Ini yang Dilakukan SMAN 1 Cileunyi kala Menyiasati Siswa saat mengikuti metode PJJ

Sam
- 12 Januari 2021, 16:15 WIB
Kepala Sekolah SMAN 1 Cileunyi, Doyo.
Kepala Sekolah SMAN 1 Cileunyi, Doyo. /Sam/Jurnal Soreang

JURNAL SOREANG - Dalam pelaksanaan penerapan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di awal semester genap tahun 2021, SMAN 1 Cileunyi memberikan bantuan pinjaman komputer tablet (Tab) bagi siswa yang kesulitan untuk mengakses internet.

"Saat ini, Kami memberikan bantuan pinjaman Tab kepada siswa yang kesulitan mengakses internet." kata Kepala Sekolah SMAN 1 Cileunyi, Doyo, di ruang kerjanya, Senin, 11 Januari 2021.

Doyo mengakui, bahwa pihaknya mempunyai komputer tablet sebanyak 400 unit yang bersumber dari dana BOS kinerja tahun 2019.

Baca Juga: Begini Persiapan Presiden Jokwi untuk Menjadi Orang Pertama yang Menerima Vaksinasi Covid-19

"Jadi kami memfasilitasi siswa yang tidak mempunyai Tab untuk belajar daring beserta pulsanya, yang semua bersumber dari dana BOS kinerja tahun 2019." imbuhnya.

Hal itu dilakukan demi menjaga siswa tetap semangat, selama belajar secara daring di masa pandemi COVID-19.

Selain itu, terkait tenaga pengajar atau guru, Doyo memberi kelonggaran saat pelaksanaan PJJ, namun tetap berorientasi meningkatkan prestasi siswa dan sekolah dengan cara memberikan modul pada setiap mata pelajaran.

Baca Juga: Lima Titik jadi Fokus Pencarian Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182, Ini Alasannya

Guru mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia kelas XII, Rika Rostika, saat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring dengan siswanya di dalam ruang kelas di Kampus SMAN 1 Cileunyi, Kabupaten Bandung. Senin, 11 Januari 2021. Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Cileunyi, Doyo, sekolahnya memberikan bantuan pinjaman komputer tablet (Tab) sebanyak 400 unit bagi siswa yang kesulitan mengikuti sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi COVID-19.
Guru mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia kelas XII, Rika Rostika, saat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring dengan siswanya di dalam ruang kelas di Kampus SMAN 1 Cileunyi, Kabupaten Bandung. Senin, 11 Januari 2021. Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Cileunyi, Doyo, sekolahnya memberikan bantuan pinjaman komputer tablet (Tab) sebanyak 400 unit bagi siswa yang kesulitan mengikuti sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi COVID-19. Jurnal Soreang

Halaman:

Editor: Sam


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X