Presiden Jokowi Kunjungi Mas Don Art Center Kota Surakarta, Siapa di Balik Mas Don?

- 23 Januari 2023, 21:22 WIB
Usai mengunjungi kawasan wisata Solo Safari dan Solo Technopark, Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan putranya Jan Ethes mengunjungi Mas Don Art Center yang ada di Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, pada Senin, 23 Januari 2023.
Usai mengunjungi kawasan wisata Solo Safari dan Solo Technopark, Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan putranya Jan Ethes mengunjungi Mas Don Art Center yang ada di Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, pada Senin, 23 Januari 2023. /Muchlis JR/Biro Pers Setpres/

JURNAL SOREANG- Usai mengunjungi kawasan wisata Solo Safari dan Solo Technopark, Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan putranya Jan Ethes mengunjungi Mas Don Art Center yang ada di Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, pada Senin, 23 Januari 2023.

Mas Don Art Center merupakan ruang kreatif yang digunakan untuk menyimpan arsip-arsip sejarah para pelopor bangsa dan penunjang kegiatan seni budaya di Kota Surakarta.

Sardono W Kusumo, pemilik sekaligus pendiri Mas Don Art Center menjelaskan, kunjungan Presiden Jokowi ke tempat tersebut sebagai bentuk ketertarikan Kepala Negara terhadap hasil kreativitas para pelaku budaya yang ada di Kota Surakarta.

Baca Juga: Kunjungi Solo Safari dengan Ajak Dua Cucu, Presiden Jokowi: Saya Diajak Walikota Solo

"Pak Jokowi tertarik mungkin maka beliau datang ke sini," ujar Sardono dalam keterangannya.

Sardono juga menjelaskan,  Mas Don Art Center dibangun dalam rangka memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat terkait berbagai hal.

Melalui sebuah karya seni, pengetahuan sejarah bangsa hingga masalah global ditampilkan.

Baca Juga: Setelah Vakum Lama, Presiden Berikan Lagi Kuis Berhadiah Sepeda di Minahasa Utara, Namun Pertanyaannya Berbeda

"Supaya publik itu mendapatkan juga wacana-wacana kita sampaikan di dalam lukisan, mural, dan semuanya itu mudah dicerna di masyarakat," ungkap Sardono.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x