Inter vs Milan 1-2, Rekor Baru Ibrahimovic dalam Derby della Madonnina

- 18 Oktober 2020, 02:21 WIB
Ibrahimovic selebrasi usai menjebol gawang Samir Handanovic //Instagram AC Milan

JURNAL SOREANG - Kekalahan 2-1 atas saudara sekotanya Inter Milan, Sabtu 17 Oktober 2020 malam, membuat AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A 2020-2021. Tim Rossoneri kini mengoleksi 12 poin atau sapu bersih dari 4 laga yang sudah mereka lakoni.

Milan kini terpaut 2 poin dari Atalanta yang ditekui Napoli 1-4. Sedangkan Sassuolo dan Juventus pun terhalang 5 poin dari Milan, meski mereka baru akan bertanding Minggu dinihari.

Di sisi lain, kemenangan dalam Derby della Madonnina itu semakin manis, karena kedua gol Milan diborong oleh striker veteran Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga: Derby Milan, Milan Taklukkan Inter 1-2

Dua gol tersebut membuat Ibra kini menyamai perolehan gol Alejandro Dario Gomez (Atalanta) Hirving Lozano (Napoli) dan Romelu Lukaku (Inter). Keempat pemian itu tercatat sudah mencetak empat gol musim ini dan bersaing di daftar top skorer.

Tak hanya itu, masih ada catatan lain yang menjadi rekor baru Ibra dalam derbi panas tersebut. Berikut rekor yang pernah dicatat Ibra dalam Derbi Milan:

1. Dwi Gol Kedua Ibra
Ini bukan pertama kalinya Ibrah mencetak dua Gol sekaligus dalam satu laga ke gawang Inter saat berseragam Milan. Sebelumnya ia juga memborong dua gol Milan saat dikalahkan Inter 2-4, 6 Mei 2012

Baca Juga: Everton vs Liverpool 2-2, Calvert-Lewin Tak Mau Kalah dari Salah

2. Urutan ke-5 di Milan
Berseragam Rossoneri, Ibra tercatat sudah mencetak lima gol ke gawang Inter. Selain dua gol pada musim ini dan dua gol pada musim 2012, ia juga tercatat mencetak gol untuk milan saat mengalahkan inter 1-0 pada 14 November 2020.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X