Ini lah Persiapan Si Jalak Harupat Jelang Piala Dunia U-20

- 16 Oktober 2020, 09:02 WIB
Rombongan pejabat Pemkab Bandung yang dipimpin Asisten Daerah II Setda Kabupaten Bandung Marlan saat meninjau kondisi Stadion si Jalak Harupat, Selasa (30/6/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM

 

JURNAL SOREANG- Penunjukkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 membuat Pemkab Bandung bersiap untuk perbaikan-perbaikan mulai Senin depan, 19 miliar rupiah. Pemkab Bandung pada tahun ini mengalokasikan anggaran sampai Rp 27 miliar.

"Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan kebanggaan sehingga harus disiapkan dengan baik," kata Asisten Ekonomi Kesejahteraan Pemkab Bandung, Marlan, dalam ngawangkong bari ngopi di Taman Anak Komplek Pemkab Bandung, Jumat, 16 Oktober 2020.

Lebih jauh Marlan mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan diperbaiki untuk Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Mantan Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Akibat Gangguan Organ

"Seperti untuk lampu stadion minimal 2.500 LUV dari kondisi saat ini 2.000 LUV. Waktu Asian Games 2018 lampu di Jalak Harupat sudah 2.000 LUV sehingga harus ditambah 500 LUV," ujarnya.

Dia menambahkan, perbaikan lainnya pada bangku penonton yang kini mengalami kerusakan sebanyak 800 buah.

"Demikian juga bangku pemain cadangan atau bencj juga akan diganti karena belum memenuhi syarat. Hal lainnya misalnya perbaikan fasilitas pendukung sepe lapangan latihan," katanya.

Baca Juga: Kemenko Polhukam Ingatkan Kembali ASN Kabupaten Bandung Soal Netralitas Pilkada

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

X