FIFA Resmi Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20

- 30 Maret 2023, 00:21 WIB
FIFA telah resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.
FIFA telah resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. /IG/@ericthohir/

JURNAL SOREANG - Begitu banyak penolakan kedatangan Timnas Israel U20 ke Indonesia akhirnya berbuntut membuat Federasi sepak bola dunia (FIFA) telah resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023 waktu setempat.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Presiden Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, dengan mempertimbangkan situasi terkini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023," demikian pernyataan FIFA yang disampaikan melalui laman resminya, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Amalan dari Mbah Moen agar Segera Naik Haji, Cukup baca Lafal Pendek Ini saat Sholat!

Lebih lanjut FIFA akan secepatnya menunjuk tuan rumah baru untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20.

Sedangkan tanggal penyelenggaraan kompetisi itu tidak berubah. Selain itu diumumkan pula bahwa potensi sanksi terhadap Indonesia juga akan diumumkan pada tahap berikutnya.

FIFA ingin menggarisbawahi meski terdapat keputusan ini, pihaknya tetap berkomitmen untuk secara aktif membantu PSSI, melalui kerja sama erat dan dengan dukungan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Menuju Venue MDL, Tim Pendekar Esport milik Atta Halilintar Alami Kecelakaan

Halaman:

Editor: Josa Tambunan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah