Resmi Pensiun Dari Kejuaraan MotoGP, Berikut Kilas Balik dan Keterangan Valentino Rossi Sebelum Tutup Karir

- 6 Agustus 2021, 20:42 WIB
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi /Motorcyclenews.com/

JURNAL SOREANG – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi secara resmi mengumumkan kepastian akhir karirnya dalam Konferensi Pers khusus di sirkuit Michelin Grand Prix of Styria, Austria pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Ia menyatakan akan pensiun dari ajang balap sepeda motor Grand Prix yang telah membesarkan namanya pada akhir tahun 2021.

Sepanjang karir yang dijalaninya melebihi seperempat abad, pria Italia itu telah mengukir legenda yang akan sulit untuk ditandingi atau dilampaui, baik di dalam maupun di luar trek.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Valentino Rossi, Icon Legendaris MotoGP Pensiun di Usia 42 Tahun

Di luar dari pernyataan yang menyebut hal ini opini atau bukan, sepertinya nama Rossi layak menyandang predikat legenda balap di MotoGP.

Tercatat, sembilan Kejuaraan Dunia, 115 kemenangan dan 235 podium telah diraihnya. Selain itu, ia pun menjadi satu-satunya pesaing dalam sejarah yang menjuarai gelar dalam rentetan kategori 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

Daya tarik, kecepatan, keahlian balap, dan dominasi dunianya yang unik, telah menjadikan pembalap Italia itu lebih dari sekadar pengendara.

Istilah 'Dokter' dalam keahlian bedah mesin melekat dengannya seolah menjadi ikon.
Michelin Grand Prix of Styria menjadi tonggak awal ia meraih podium pertamanya, dan kini ia mengumumkan tahun 2021 ini akan menjadi musim ke-26 penutup karirnya.

Baca Juga: Kesedihan Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP: Tahun Depan Hidup Saya Akan Berubah

Inisial VR46 akan tetap menjadi kunci kehadiran di paddock, menambahkan tim kelas utama musim depan. Valey Yellow akan selalu menjadi satu-satunya ikon sepeda motor dan olahraga.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: Moto GP


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X