Susi Susanti Apresiasi Windy Cantika, Peraih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

- 25 Juli 2021, 12:23 WIB
Legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti mengapresiasi peraih medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika.
Legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti mengapresiasi peraih medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika. /Azmy Yanuar/Instagram @susysusantiofficial

JURNAL SOREANG - Lifter muda asal Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah menorehkan sejarah dengan meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 di kelas 49kg, cabor angkat besi, Sabtu 24 Juli 2021.

Prestasi gadis berusia 19 tahun yang akrab disapa Cantika itu juga terbilang luar biasa mengingat ia baru pertama kali tampil di ajang multievent terbesar dunia itu.

Cantika meraih medali perunggu setelah mencatat total angkatan 194 kilogram dari 84 kilogram angkatan snatch dan 110 kilogram angkatan Clean & Jerk (C&J).

Baca Juga: Pipa dan Semen Hingga Kades dan Camat Cuek, Warnai Perjuangan Windy Cantika Aisah ke Olimpiade Tokyo 2020

Terkait prestasi tersebut, legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti mengapresiasi torehan prestasi yang dicapai Windy Cantika Aisah tersebut.

Seperti dikutip Jurnal Soreang dari akun instagram pribadinya @susysusantiofficial pada Minggu 25 Juli 2021. Presiden menyebut hal ini sebagai kabar baik dari Tokyo.

"Selamat untuk Windy peraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo," ungkapnya.

Peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 itu pun berharap prestasi yang diraih Windy bisa menjadi motivasi bagi atlit Indonesia yang sedang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Berhasil Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Merupakan Anak Mantan Juara Dunia Angkat Besi

"Semoga keberhasilan Windy bisa memberikan semangat dan motivasi untuk atlit2 lain yang akan bertanding, agar bisa memberikan prestasi yg terbaik untuk Indonesia, INDONESIA BISA, INDONESIA JUARA," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: Instagram @susysusantiofficial


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X