Pelatih Barcelona Kesal Tak Dapat Penalti, Mantan Wasit Liga Spanyol: Keputusannya Sudah Benar Kok

- 11 April 2021, 18:00 WIB
Real Madrid Karim Benzema beraksi dengan Barcelona Frenkie de Jong, Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu, 10 April 2021 waktu setempat.
Real Madrid Karim Benzema beraksi dengan Barcelona Frenkie de Jong, Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu, 10 April 2021 waktu setempat. /REUTERS/Sergio Perez

JURNAL SOREANG – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kesal karena timnya tidak dapat penalti saat melawan Real Madrid pada Minggu, 11 April 2021 dini hari WIB. Namun menurut mantan wasit Liga Spanyol, keputusan dari pemimpin pertandingan sudah benar.

Ronald Koeman mengungkapkan kekesalannya seusai laga. Seperti diketahui, partai yang bertajuk El Clasico ini dimenangkan oleh Real Madrid, dengan skor tipis 2-1.

Dilansir Jurnal Soreang dari Marca, keputusan wasit dari laga El Clasico yang bernama Jesus Gil Manzano diprotes oleh Koeman dan pemainnya. Keputusan-keputusan yang dilakukan oleh wasit tersebut sangat dipertanyakan dan mengundang kontroversi.

“Jika kamu adalah fans Barcelona, kamu pasti marah dan tidak senang karena keputusan wasit,” ucap Ronald Koeman, seperti dikutip Jurnal Soreang dari Marca.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini melanjutkan, pada saat itu Martin Braithwaite jatuh karena tarikan dari pemain Real Madrid, Ferland Mendy.

Baca Juga: El Classico Liga Spanyol: Kemenangan yang Harus Dibayar Mahal Oleh Real Madrid

Baca Juga: Meskipun Menang Atas Barcelona di El Classico, Real Madrid Rugi Rp260 Miliar, Kok Bisa?

“Pertama, keputusan wasit untuk tidak memberikan penalti kepada Barcelona itu salah besar. Lalu, wasit hanya memberi empat menit perpanjangan waktu di babak kedua, ketika dirinya sempat menghentikan laga selama dua hingga tiga menit,” kata Koeman.

Laga El Clasico ini, kata Koeman, akan menjadi seri 2-2 jika wasit memberi penalti. “Saya tidak tahu kenapa ada VAR di Spanyol. Semua orang telah melihat insiden tersebut (Mendy dan Braithwaite),” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X