Atlet Paralimpik Tenis Meja Indonesia Ditemukan Meninggal di Stasiun Kereta Api, Ini Kronologi Lengkapnya

- 28 April 2023, 19:53 WIB
David Jacobs, peserta Paralympic Cabang Tenis Meja Kelahiran Makassar yang masuk semi ginal paralympic Tokyo 2020 dan ditemukan meninggal di stasiun KA.
David Jacobs, peserta Paralympic Cabang Tenis Meja Kelahiran Makassar yang masuk semi ginal paralympic Tokyo 2020 dan ditemukan meninggal di stasiun KA. /

JURNAL SOREANG - Dunia olahraga Indonesia kembali berduka atas meninggalnya Atlet paralimpik tenis meja David Jacobs, pada Jumat 28 April 2023.

David Jacobs, meninggal dunia pada usia 45 tahun. Setelah ditemukan pingsan
di stasiun kereta api di Jakarta saat hendak kembali ke Solo, Jawa Tengah, Kamis 27 April 2023 malam WIB.

Mengutip dari Antara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan kronologi kejadian.

Bermula saat petugas Stasiun Juanda menerima informasi temuan orang disabilitas dalam kondisi tidak sadarkan diri di jalur hilir antara Gambir-Juanda km 4+700 pada Kamis 27 April 2023 pukul 21.15 WIB.

 

"Saat  Polsuska (polisi kereta api) tiba di lokasi, kondisi David masih bernafas namun dengan pendarahan pada bagian belakang kepala yang cukup parah," kata Komarudin.

Kemudian, petugas menemukan handphone dan pemesanan tiket pada aplikasi KAI Access keberangkatan KA Argo Lawu tujuan Gambir-Solo tanggal 27 April 2023 dengan jadwal berangkat dari Gambir pukul 20.45 WIB dan tiba di Solo pukul 03.49 WIB. David  diketahui juga sudah melakukan boarding.

Setelah ditemukan, petugas langsung mengevakuasi David ke Stasiun Juanda menggunakan tandu untuk pertolongan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Antara


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x