Penolakan Keikutsertaan Israel Dalam Piala Dunia U-20, Jokowi: Jangan Campurkan Urusan Olahraga dan Politik

- 29 Maret 2023, 17:16 WIB
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pernyataan terkait kepesertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023 malam.
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pernyataan terkait kepesertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023 malam. /Jurnal Soreang/HO-Biro Pers Setpres/aa/

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya mengenai keikutsertaan timnas Israel dalam Piala Dunia U-20.

Menurut Jokowi, hal itu tidak ada kaitannya dengan konsistensi sikap politik luar negeri Indonesia.

"Saya menjamin, keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina," ucap Jokowi dalam keterangannya, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: Ternyata Ada Sosok Perempuan Fenomenal Sebelum Dewi Sartika dan Kartini, Berikut Profil Lengkapnya

Kepala Negara memastikan, Indonesia akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina.

"Dukungan kita terhadap Palestina selalu kokoh dan kuat," tegasnya.

Lebih lanjut, Jokowi sependapat dengan pernyataan Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun yang menyebut bahwa FIFA memiliki aturan yang harus dihormati.

Baca Juga: Muda Mudi Wajib Tahu! Kunci Sukses Rezeki di Usia Muda, Rutinkan Amalan Mudah ini,Keuangan Lapang Niscaya Kaya

"Dalam urusan Piala Dunia U-20 ini, kita sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya," ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa Duta Besar Palestina untuk Indonesia meminta urusan politik dan olahraga tidak dicampuradukkan.

Halaman:

Editor: Yusup Supriatna

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah