Soroti Keaktifan Ganjar Pranowo di Media Sosial, Ini Analisis Ujang Komarudin

- 20 September 2021, 15:40 WIB
Soroti Keaktifan Ganjar Pranowo di Media Sosial, Ini Analisis Ujang Komarudin
Soroti Keaktifan Ganjar Pranowo di Media Sosial, Ini Analisis Ujang Komarudin /@ganjar_pranowo


JURNAL SOREANG - Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyoroti soal keaktifan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di media sosial.

Ujang Komarudin yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review menilai bahwa Ganjar Pranowo sering mendapatkan apresiasi dari masyarakat di media sosial.

“Di media sosial, Ganjar sering mendapat apresiasi dari masyarakat,” kata Ujang Komarudin dikutip Jurnal Soreang dari Antara, Senin 20 September 2021.

Baca Juga: Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024, Relawan di 17 Negara Gelar Deklarasi

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia itu menambahkan Ganjar Pranowo menjadi trendsetter politisi dan pejabat daerah yang selalu mendapat sambutan hangat dari generasi milenial.

Sebagai seorang politisi, kata Ujang Komarudin, sosok Gubernur Jawa Tengah ini aktif menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan warga.

Menurut analisisnya, ada berbagai aktivitas Ganjar Pranowo yang dibagikannya di media sosial, seperti kegiatan saat mengunjungi warga, mencicipi kuliner, hingga ketika bersepeda.

Baca Juga: Sambut Baik Permintaan Maaf Deddy Corbuzier, Gus Nadir: Gak Semua Orang Mau Akui Kebodohan Dirinya

“Internet kini menjadi salah satu hal penting dalam bermasyarakat seiring dengan berkembangnya teknologi,” ucap Ujang Komarudin.

“Internet memunculkan adanya jenis media baru yang dinamakan new media atau media baru, salah satunya adalah media sosial," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X