Polisi ‘Sigap’ Tangkap Kritikus Jokowi, Anita Wahid Gus Dur: Sekali Insiden, Dua Kali Kebetulan, Tiga Kali...

- 14 September 2021, 21:52 WIB
Putri Presiden ke-4 Gus Dur, Anita Wahid melontarkan pendapatnya atas tindakanpolisi begitu sigap tangkap pengkritik Jokowi.
Putri Presiden ke-4 Gus Dur, Anita Wahid melontarkan pendapatnya atas tindakanpolisi begitu sigap tangkap pengkritik Jokowi. /@anitwahid


JURNAL SOREANG - Putri Presiden ke-4 Gus Dur, Anita Wahid melontarkan pendapatnya atas tindakan yang diperlihatkan polisi begitu sigap menangkap pengkritik Presiden Jokowi.

Dengan nada sindiran, Anita Wahid kemudian mengutarakan beberapa analisisnya menyusul penangkapan terbaru yang dilakukan polisi kini terhadap 10 mahasiswa dari UNS, Solo.

“Satu kali adalah kecelakaan atau insiden. Dua kali, itu kebetulan. Tiga kali, itu adalah pola,” kata Anita Wahid, Selasa 14 September 2021 melalui akun Twitter-nya @AnitaWahid.

Baca Juga: Gus Nadir Soroti Sikap Netizen Ledek Anies Baswedan Saat Tercebur Got: Kita Belum Mencapai Politik Ala Gus Dur

“Eh, udah ke berapa kali ya ini?,” ujar Putri Gus Dur itu menyinggung soal penangkapan 10 mahasiswa UNS oleh polisi.

Sebelumnya, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menentang keras sejumlah langkah pemerintah dalam upaya membatasi kebebasan berpendapat dan berekspresi.

“Kami menilai bahwa pemerintahan saat ini memiliki upaya yang tinggi dalam membatasi kebebasan berpendapat dan berekspresi oleh masyarakat,” tulis akun Twitter resmi KontraS, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Mantan Jubir Presiden Gus Dur, Wimar Witoelar, Meninggal Dunia dalam Usia 75 Tahun

KontraS menyebut pembatasan kebebasan berekspresi yang belakangan hadir justru menunjukkan bahwa Negara tak lagi setia pada demokrasi, melainkan menunjukkan gejala otoritarianisme.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X