10 Mahasiswa UNS Ditangkap, Febri Diansyah: Memberi Ruang Kritik Lebih Baik daripada Membungkamnya

- 14 September 2021, 14:04 WIB
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah
Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah /Instagram /

JURNAL SOREANG - Pegiat Antikorupsi yang juga mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah buka suara mengamati kabar mahasiswa UNS ditangkap karena buat poster ke Jokowi.

Febri Diansyah memandang langkah penangkapan yang diperlihatkan aparat kepolisian terhadap mahasiswa UNS dapat merugikan citra Presiden Jokowi.

“Jika warga ditangkap saat sampaikan poster harapan, justru dapat merugikan citra Presiden @jokowi,” kata Febri Diansyah, Selasa 14 September 2021 melalui akun Twitter-nya @febridiansyah.

Baca Juga: Bioskop Kembali Dibuka Pemerintah, Kamu Harus Ikuti Syarat Ini Jika Ingin Menonton

“Saya gak yakin hal (penangkapan) itu diinginkan apalagi diperintahkan. Kita tahu beberapa kali Presiden (Jokowi) bilang senang dikritik,” ucap Pegiat Antikorupsi itu menambahkan.

“Menyerap dan memberi ruang kritik jauh lebih baik daripada membungkamnya,” kata Febri Diansyah.

Baca Juga: Striker Persib Tak Kunjung Cetak Gol, Begini Kata Coach Robert Albert

Lebih lanjut, Febri Diansyah mengingatkan semua pihak soal sejarah akan ada dampak bila pembungkaman itu dilakukan oleh pihak tertentu.

“Kita mestinya belajar dari sejarah, ketika saluran keluhan mampet atau ditutup sedemikian rupa di satu tempat, ia akan tumbuh lebih banyak di tempat lain dan bukan tidak mungkin akan menjalar lebih besar,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Sam

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X