Meski Pandemi, Sejumlah Acara Meriahkan Hari Anak Nasional 2021, Ada Lomba Daring Buat Anak-anak

- 22 Juli 2021, 21:06 WIB
Webinar Hari Anak Nasional dengan melibatkan banyak tokoh
Webinar Hari Anak Nasional dengan melibatkan banyak tokoh /Tangkapan layar/

JURNAL SOREANG- Kemendikbudristek mengajak seluruh anak Indonesia turut mendukung dan memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021.

Berbagai acara inspiratif telah disiapkan secara daring, yakni webinar Panggung Anak Indonesia Merdeka, Bincang Pakar dan Pegiat PAUD ‘Anak Cerdas Terliterasi’, Gebyar Dongeng untuk Anak Indonesia, dan Kontes Kita Cinta Lagu Anak (KILA).

Peringatan HAN pada tahun ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagar #AnakPedulidiMasaPandemi. Tema ini diusung sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN.

Baca Juga: Catat! Mengapa Anak-anak dan Remaja Lebih Kebal dari Serangan Covid-19, Berikut Penjelasannya

Untuk mengikuti rangkaian acara peringatan HAN 2021 dapat segera mendaftar melalui kanal zoom webinar dengan tautan pendaftaran bit.ly/han-2021, dan juga dapat disimak melalui YouTube Kemendikbud RI, Suara Edukasi, Radio Edukasi, dan Radio Itjen Kemdikbud.

“Mari jadikan peringatan Hari Anak Nasional 2021 sebagai kesempatan untuk memantik kembali semangat kita untuk serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar,” tutur Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, di Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021.

Peringatan HAN 2021 Kemendikbudristek diselenggarakan dengan semangat dari dan untuk anak. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat dan inspirasi anak-anak, serta guru dan orang tua.

Baca Juga: Kemendagri: Anak Pemilik KIA Bisa Dapat Diskon Saat Belanja dan Masuk Taman Hiburan

Sesi pertama yaitu Panggung Anak Indonesia Merdeka akan dilaksanakan pada Jumat, 23 Juli 2021, pukul 13.00 s.d. 14.00 WIB. Acara pada sesi pertama tersebut meliputi baca puisi, pantomim oleh anak berkebutuhan khusus, penampilan musisi anak The Sasono’’s Family (Dru, Widuri, dan Den Bagus), berbagi pengalaman oleh pendiri EwasteRJ (sampah elektronik) Rafa Jafar dan dipandu oleh pembawa acara cilik Iren Shalsa Kirani.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X