Rocky Gerung Sebut Haji 2021 Gagal Karena Kasus Habib Rizieq, Yandri Susanto: Gak Ada Hubungannya

- 10 Juni 2021, 11:49 WIB
Potret Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto dan Rocky Gerung.
Potret Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto dan Rocky Gerung. /Jurnal Soreang/Azmy Yanuar/@yandrisusanto @rockygerungofficial

JURNAL SOREANG - Polemik gagalnya keberangkatan jemaah haji 2021 semakin menjadi-jadi, pasalnya publik mulai menghubungkan pembatalan ini dengan kasus Habib Rizieq Shihab.

Menanggapi polemik tersebut, Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto ikut menyikapi mengaku geram dengan Pengamat Politik Rocky Gerung yang menghubungkan batalnya haji 2021 dengan kasus Habib Rizieq Shihab.

Atas analisisnya mengenai haji 2021, Rocky Gerung dan mantan Menteri Perekonomian Rizal Ramli sempat diminta Yandri Susanto untuk melakukan dialog secara terbuka.

Baca Juga: Indonesia Putuskan Tak Berangkatkan Jemaah Calon Haji, Ini Keputusan Pemerintah Malaysia

Seperti dikutip Jurnal Soreang, hal ini disampaikannya di kanal YouTube Najwa Shihab.

"Saya dapat kiriman video mengenai pernyataan Bang Rocky kita (Indonesia) batal haji karena diplomasi kita lemah, dikaitkan (kasus) Habib Rizieq," kata Yandri Susanto.

"Kemudian masalah dana haji, bahwa kita punya hutang di Saudi. Sehingga kita tidak bisa berangkatkan haji. Nah itu yang mau saya dialogkan," tambahnya kemudian.

Adapun mengenai diplomasi Indonesia, Yandri Susanto menilai apa yang dilakukan soal kuota haji 2021 sudah maksimal.

Baca Juga: Ini Alasan Sebenarnya Arab Saudi Belum Mengumumkan Informasi Penyelenggaraan Haji 2021

"Dan kita pastikan sampai hari ini memang bukan hanya indonesia yang tidak diberikan kuota haji. Kemarin dipertegas oleh Duta Besar (Arab Saudi) ke MUI," katanya.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X