Soal Calon Kapolri Usulan Jokowi, Bamsoet: Listyo Sigit berani Tegakkan Hukum Tanpa Pandang Bulu

- 13 Januari 2021, 20:51 WIB
Listyo Sigit Prabowo dan istri /Diana Listyo. Foto: dok humas/Polda Banten

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kirimkan Surat Presiden (Surpres) tentang nama calon Kepala Kepolisisan Republik Indonesia (Kapolri) untuk menggantikan Jendral Polisi Idham Aziz yang pensiun akhir Januari 2021.

Dalam surpres tersebut, Presiden mengusulkan satu nama Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengatakan mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis.

Baca Juga: DPR Bantah Pernyataan Bulog, Indonesia Ternyata Masih Impor Beras

Keputusan Presiden Jokowi tersebut, disampaikan dalam Surpres bernomor: R-02/Pres/01/2021 tentang nama calon Kapolri dan disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Pimpinan DPR.

"Rekam jejak beliau selama menempati berbagai posisi sudah menunjukkan kemampuannya dalam menjaga nama baik sekaligus meningkatkan kinerja Polri," kata Bamsoet dilansir ANTARA, Rabu 13 Januari 2021.

Bamsoet mencontohkan, saat Listyo Sigit menjabat Kabareskrim, berhasil menangkap buronan kelas kakap Djoko Tjandra bahkan juga tidak segan menindak oknum Kepolisian yang diduga terlibat di dalamnya.

Baca Juga: Sedang Tayang, Berikut Spoiler Ikatan Cinta Rabu 13 Januari 2021 Serta Link Streamingnya

Hal itu menurut dia, menunjukkan keberanian Listyo Sigit dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu, dan itu merupakan sebuah sikap yang harus dimiliki seorang Kapolri.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X