Berapa Hari Puasa Sunnah Rajab Dilaksanakan? Simak Penjelasan dari Syekh Ibnu Hajar Al-Haitami

- 24 Januari 2023, 17:03 WIB
Berapa hari puasa Sunnah bulan Rajab dilaksanakan? Simak penjelasan dari Syekh Ibnu Hajar Al-Haitami/ khats cassim via pexels.com
Berapa hari puasa Sunnah bulan Rajab dilaksanakan? Simak penjelasan dari Syekh Ibnu Hajar Al-Haitami/ khats cassim via pexels.com /

JURNAL SOREANG – Rajab merupakan salah satu bulan mulia yang diabadikan dalam salah satu ayat Al-Qur’an, yaitu surat At-Taubah 9:36.

Dianjurkan bagi umat Islam untuk mengisi bulan mulia ini dengan memperbanyak ibadah sunnah, salah satunya puasa di bulan Rajab.

Lalu, berapa hari puasa sunnah Rajab harus dilaksanakan? Pertayaan seperti ini banyak ditanyakan oleh umat Muslim. Simak penjelasan Syekh Ibnu Hajar Al-Haitami berikut ini.

Baca Juga: Kapan Puasa Rajab 2023 Dilaksanakan? Cek Jadwalnya di Sini, Lengkap dengan Bacaan Niatnya!

Puasa sunnah di bulan Rajab merupakan salah satu amalan yang memiliki keutamaan luas biasa di bulan harom atau suci ini.

Disebutkan juga oleh Rasulullah SAW, bahwasannya puasa Rajab disebut sebagai puasa sunnah yang paling utama setelah puasa Ramadhan.

Nabi SAW bersabda yang artinya “seutama-utama puasa setelah Ramadhan adalah puasa di bulan-bulan Al-Muharram, yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab”.

Baca Juga: Kapan Puasa Rajab 2023? Simak Jadwal Hingga Peristiwa Penting Dalam Bulan Rajab

Selanjutnya, ada yang mungkin bertanya berapa hari puasa sunnah Rajab dilaksanakan?

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: YouTube


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x