Apa yang Harus dan Jangan Anda Lakukan Jika Digigit Ular Berbisa? Ingat! 3 Juta orang di Dunia Digigit Ular

- 23 Juni 2022, 17:01 WIB
Ilustrasi 11 Arti Mimpi Ular Menurut Kepercayaan Umat Hindu, Salah Satunya Berhubungan dengan Leluhur.Apa yang Harus dan Jangan Anda Lakukan Jika Digigit Ular Berbusana? Ingat! 3 Juta orang di Dunia Digigit Ular Tiap Tahun
Ilustrasi 11 Arti Mimpi Ular Menurut Kepercayaan Umat Hindu, Salah Satunya Berhubungan dengan Leluhur.Apa yang Harus dan Jangan Anda Lakukan Jika Digigit Ular Berbusana? Ingat! 3 Juta orang di Dunia Digigit Ular Tiap Tahun /PIXABAY/Foto-Rabe

JURNAL SOREANG- Digigit ular berbisa bisa sangat menakutkan, dan dapat membuat orang bereaksi dengan cara yang salah, apa yang harus dan jangan anda lakukan ?

Kontributor Live Science, Mindy Weisberger, menulis, jangan mencoba menyedot racun dari bekas gigitan ular berbisa atau melepaskannya dengan memotong diri mereka sendiri.

"Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjauh dari ular berbisa itu- jangan mencoba menangkapnya, karena hanya akan memberikan potensi lebih banyak orang untuk terluka," kata Dr Nicholas Kman, profesor kedokteran darurat di The Ohio State, Pusat Medis Universitas Wexner.

Baca Juga: 10 Ular Paling Mematikan di Dunia, Nomor 1 Bisa Melenting ke Udara Sebelum Menggigit Korbannya

Mungkin mereka panik, mencoba menangkap atau membunuh ular itu, atau mengoleskan es atau torniket pada lukanya, yang bisa berakibat fatal.

Jadi, bagaimana seharusnya seseorang menanggapi gigitan ? Dan apa yang terjadi pada tubuh manusia ketika seseorang digigit ular berbisa ?

"Dan kemudian, mereka harus segera mencari perawatan medis, karena gejala ini dapat berkembang dengan cepat.

“Kami mengamati kemerahan, bengkak, melepuh, kehangatan dan kemudian tanda-tanda mual, muntah, nyeri otot dan tekanan darah rendah," kata Kman kepada Live Science. "Jika kami mulai melihatnya, kami memberikan antivenomnya."

Baca Juga: Simak! Ramalan Shio Kelinci, Naga, Ular Hari Ini, Jangan Abaikan Kesejahteraan

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Livescience


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x