Waktu Terbaik Berhubungan Suami Istri Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

- 10 Juni 2021, 19:51 WIB
Ilustrasi istri shalihah. Berikut waktu terbaik berhubungan suami istri sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW.
Ilustrasi istri shalihah. Berikut waktu terbaik berhubungan suami istri sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW. /Pixabay/ aceembelif

JURNAL SOREANG – Salah satu ibadah yang mudah dilakukan namun bernilai pahala jika diniatkan karena Allah, dan disalurkan kepada orang yang tepat adalah berjima’ atau berhubungan badan suami istri.

Dilansir Jurnal Soreang dari kanal Youtube Sang Pendoa, ada waktu-waktu tertentu yang sangat dianjurkan bagi suami untuk menggauli istrinya.

Ada keadaan di mana seorang suami dianjurkan mendatangi istrinya. Keadaan itu adalah ketika suami tidak sengaja melihat wanita dan ia terpikat dengannya.

Baca Juga: 2 Pahala Berhubungan di Hari Jumat Bagi Pasangan Suami Istri

Baca Juga: Hukum Suami Minum Susu Istri Dalam Islam, Apakah Diperbolehkan?

Anjuran ini berdasarkan hadis dari Jabir bin Abdullah ra, bahwa Nabi SAW bersabda yang artinya:

Bila kamu melihat seorang wanita (terpikat), datangilah istrimu, karena yang demikian itu dapat menenteramkan gejolak hatimu,” (Shahih Muslim).

Mengenai waktu khusus berisi anjuran melakukan hubungan badan suami istri, tidak ditemukan adanya dalil yang menjelaskan hal tersebut.

Namun terdapat beberapa riwayat yang menunjukkan bagaimana kebiasaan orang soleh masa silam dalam memilih waktu untuk berhubungan badan. Berikut diantaranya:

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X