Warga Sudah Lelah dan Jenuh Hadapi Pandemi. Sabar dan Ikhtiar Obatnya

- 16 Oktober 2020, 13:24 WIB
Tim gabungan satgas Covid 19 di Subang tindak tegas warga yang tidak kenakan masker. Warga sudah jenuh dan lelah hadapi pandemi /Tim Aksarajabar

 

JURNAL SOREANG- Warga masyarakat termasuk kalangan pendidikan sudah merasa lelah, bosan dan jenuh menghadapi pandemi Covid-19. Namun, manusia hanya berusaha untuk mencegah penyebaran virus ini dan tetap kegiatan secara terbatas.


Hal itu dikatakan Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat, Aditya Gustian, saat dihubungi, Jumat, 16 Oktober 2020.

"Kurang lebih sudah tujuh bulan kita berkegiatan secara terbatas bahkan lebih banyak virtual. Terkadang kita merasa lelah, jenuh dengan semua ini," ujarnya.

Baca Juga: Jangan Sepelekan, Kasus Kematian Covid-19 Kabupaten Bandung Bertambah Lagi 2 Orang

Tetapi semua ini adalah takdir Allah SWT (qodarullah) yang tidak bisa dihindari. "Kita harus menerima setiap ketentuan Allah SWT. Suka atau tidak suka ya kjita harus semangat dalam menjalankan setiap kegiatan sehari-hari," ujarnya.***

Saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 yang serius, maka kita semua khususnya IRMA Jawa Barat, dan umumnya seluruh remaja di mana pun berada, harus ikut berjuang dalam penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19 ini.

"Mari kita perkuat sistem imun kita dan juga perkuat sistem iman kita. Jangan mengeluh sebab mengeluh hanya akan menurunkan kadar imun kita," jelasnya.

Baca Juga: Kearifan Sunda Bisa Cegah Penyebaran Covid-19

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X