Wagub Jabar: Medsos Itu Ibarat Mobil, Ini Maksudnya

- 24 September 2021, 22:53 WIB
Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum saat Pembukaan Diklat Pembina IRMA Jawa Barat Daring Angkatan Ke-2 Tahun 2021
Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum saat Pembukaan Diklat Pembina IRMA Jawa Barat Daring Angkatan Ke-2 Tahun 2021 /IRMA Jabar/

JURNAL SOREANG- Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembina IRMA Jawa Barat Daring Angkatan Ke-2 pada Jumat-Ahad, 24-26 September 2021 melalui Zoom dan YouTube IRMA Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, KH. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., mengatakan, akses media hari ini bukan hanya dinikmati oleh kalangan intelektual, bukan hanya dinikmati oleh kalangan orang yang memiliki usia dan pengalaman yang hebat tetapi medsos hari ini dinikmati dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. "Bahkan anak kecil usia tiga tahun dengan youtube dan games nya mereka sudah kecanduan," katanya.

Artinya, medsos sekarang sudah barang yang lumrah, barang yang bisa diakses, bisa dimanfaatkan oleh siapa pun dan kapan pun, terkadang jari kita lebih cepat sampai daripada ucapan kita.

Baca Juga: Dari Doa Bersama IRMA Jabar untuk HUT RI, Pupuklah Generasi Muda agar Bangga Jadi Bangsa Indonesia

"Apa yang ada dalam hati kita lebih cepat dengan jari untuk menyampaikan kepada masyarakat banyak daripada dengan ucapan.Itulah perubahan dunia hari ini karena memang alam akan selalu berubah tidak akan standar termasuk juga dunia teknologi, dunia informasi, dan juga dunia-dunia lainnya," katanya.

Wagub menambahkan, bukan pemuda kalau tidak memiliki ketakwaan dan tidak memiliki keimanan dan juga tidak memiliki ilmu maka pemuda harus bertakwa dan juga harus memiliki ilmu.

"KH. Zainuddin MZ mengatakan hidup dengan iman akan terarah, hidup dengan ilmu akan mudah, hidup dengan seni akan indah.Saya titip anak muda harus takwa dan memiliki ilmu, anak muda selalu membawa ide-ide segar untuk kebaikan," katanya.

Baca Juga: IRMA Jabar Adakan Doa Bersama Awal Tahun Baru Islam, Ini yang Harus Direnungkan

Sejarah mencatat perubahan Indonesia berawal dari generasi-generasi muda termasuk gerakan reformasi yang kita nikmati, yang kita laksanakan hari ini yaitu dipelopori oleh anak muda.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X