Vaksinasi di Kampung KB Muarakidul Bogor dan Adipura Sumedang Dicanangkan

- 29 Juni 2021, 20:36 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bunda Genre Provinsi Jabar Atalia Praratya saat mengikuti puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021 secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 29 Juni 2021
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bunda Genre Provinsi Jabar Atalia Praratya saat mengikuti puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021 secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 29 Juni 2021 /Yogi/

JURNAL SOREANG - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-28 Tahun 2021, diisi dengan berbagai kegiatan akbar seperti bulan pemantauan tumbuh kembang balita di posyandu, Virtual Expo UPPKA Nasional, Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, penghargaan dan lomba-lomba, juga menjadi momentum yang luar biasa penting untuk HARGANAS tahun ini.

Peringatan Harganas yang ke 28 tahun 2021 menjadi sebuah momentum dicanangkannya vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui dan anak usia 12-18 tahun oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin secara virtual.

Propinsi Jawa Barat menjadi salah satu lokasi program pencanangan vaksinasi Covid-19 tersebut. Kampung KB Muara Kidul Kota Bogor dan Kampung KB Adipura Kabupaten Sumedang menjadi tempat yang dipilih untuk program pencanangan vaksinasi Covid 19 yang berlangsung secara virtual.

Baca Juga: Peringati Harganas Ke-28 Wapres Ma’ruf Amin Luncurkan Vaksinasi bagi Ibu Hamil, Menyusui dan Anak di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mendampingi secara virtual langsung dari Gedung Negara Pakuan Bandung.

Adapun Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Wahidin dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto hadir secara langsung di titik vaksinasi Kota Bogor. Semuanya mengapresiasi langkah cepat yang dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dukungan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam rangka berperang melawan Pandemi Covid-19.

Dalam arahannya, Wapres Ma’ruf Amin mengingatkan kembali kementerian dan lembaga yang sudah diberikan tugas oleh Presiden Jokowi mengenai percepatan penurunan stunting di bawah koordinasi BKKBN untuk terus memperkuat kolaborasi dan meningkatkan layanan dasar yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat tersedia dengan baik.

Semakin baik ketahanan keluarga, maka akan semakin baik pula kemampuan keluarga dalam menghadapi setiap perubahan akibat pandemi dan pasca pandemi.***

Editor: Handri

Sumber: BKKBN Jabar


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x