Peduli Korban Longsor Sumedang, Ini yang Dilakukan Komunitas Mobil Jimny

- 13 Januari 2021, 19:06 WIB
Pungurus Komunitas Jeep Kanibal Indonesia memberikan bantuan kepada korban longsor Cimanggung, Sumedang. /Rustandi/Jurnal Soreang

JURNAL SOREANG - Sebagai bentuk kepedulian kepada korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Komunitas pecinta roda empat jenis jeep, yang tergabung di katana Jimny Brother Land (Kanibal) Indonesia menyalurkan bantuan.

Selain memberikan bantuan makanan dan obat-obatan, anggota komunitas ikut berperan menjadi tenaga medis di posko pengungsian.

Baca Juga: Kang DS: Saya Hanya 5 Menit di Lokasi Acara Silaturahmi Cicalengka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Pengurus Komunitas Kanibal Indonesia, Kustianan mengatakan, penyaluran donasi bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari penghobi mobil Jimny untuk korban longsor.

"Kami ingin berbuat dengan cara membantu meringankan beban para korban longsor. Setidaknya, bantuan ini yang bisa kami berikan dan lakukan," kata Kustiana kepada Wartawan, Rabu 13 Januari 2021.

Kustiana yang akrab disapa Mang Ukuy menjelaskan, pihaknya menyalurkan donasi bantuan disesuaikan dengan kebutuhan yang dibutuhkan para korban longsor.

Baca Juga: Polsek Cicalengka Tidak Membubarkan Paksa Acara Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna

"Hasil survey anggota kanibal yang siaga di lokasi posko, kami menyalurkan bantuan berupa mie instan, kebutuhan mandi, alat kesehatan dan perlengkapan dan kebutuhan bayi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Handri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X