Kabar Gembira!Gaji TKW Taiwan Resmi Dinaikkan, Simak Informasi dan Ketentuan Selengkapnya

- 10 Agustus 2022, 18:35 WIB
Pemilik kanal YouTube BMI TAIWAN mengumumkan gaji TKW Taiwan resmi dinaikkan pemerintah setempat
Pemilik kanal YouTube BMI TAIWAN mengumumkan gaji TKW Taiwan resmi dinaikkan pemerintah setempat /Tangkap layar YouTube BMI TAIWAN

JURNAL SOREANG - Kabar gembira menyelimuti seluruh TKW Taiwan yang mana gaji untuk pekerja migran sektor informal negara tersebut sudah resmi dinaikkan.

Kabar tersebut disampaikan oleh kanal YouTube BMI TAIWAN yang menyebut gaji pekerja migran negara Taiwan sektor domestik dinaikan per 10 Agustis 2022 oleh pemerintah setempat.

Baca Juga: Daftar 6 Pemain Bintang Sarat Pengalaman yang Digaet Persipura di Liga 2, No 1 Ternyata Hampir Direkrut Persib

Pemerintah Taiwan resmi menandatangani kesepakan kenaikan gaji yang diminta Indonesia sebagai konsekuensi penangguhan kebijakan zero cost.

"Hari ini tangal 10 Agustus 2022, resmi gaji pekerja migran sektor informal di Taiwan dinaikkan tapi ada tanda kutipnya," kata ungghan kanal YouTube MBI TAIWAN yang tayang pada 10 Agustus 2022. 

Baca Juga: Hubungan Intim Ternyata Dapat Meningkatkan Karir, Kok Bisa? Begini Menurut Sains

Host kanal YouTube tersebut menjelaskan untuk nominal kenaikkna gaji berada di angka 20.000 NTD (New Taiwan Dollar) yang sebelumnya hanya berada di kisaran 17.000 NTD.

Angka tersebut diberlakukan untuk kontrak baru TKW Taiwan dan PMI baru.

Baca Juga: Banjir di Seoul, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol Meminta Maaf

"Untuk kontrak baru, pindahan baru gajinya dinaikan jadi 20.000 NT," jelasnya.

Halaman:

Editor: Nasichatul Ma'Ali

Sumber: YouTube BMI TAIWAN


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x