NAIK HAJI 2022: Subhanallah! Arab Saudi Kerahkan 11 Robot Pintar Sterilkan Masjidil Haram, Berikut Lengkapnya

- 5 Juli 2022, 16:01 WIB
Arab Saudi Kerahkan 11 Robot Pintar Sterilkan Masjidil Haram
Arab Saudi Kerahkan 11 Robot Pintar Sterilkan Masjidil Haram /

JURNAL SOREANG - Tinggal menghitung hari, para jemaah haji akan segera melaksanakan puncak ibadah haji pada tanggal 8 Juli 2022 mendatang.

Proses pelaksanaan ibadah naik haji 2022 kini telah memasuki hari ke 30, setelah dilakukan sejak tanggal 4 Juni 2022 yang lalu.

Kepresidenan Umum Arab Saudi untuk Urusan Dua Masjid Suci mengatakan, melakukan segala upaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan jemaah haji.

Baca Juga: NAIK HAJI 2022: Madinah Cardiac Center Lakukan 19 Operasi Kateterisasi Jantung Jamaah Haji, Simak Lengkapnya

Dengan begitu, lembaga itu menyebut telah menyediakan 11 robot pintar untuk sterilisasi dan desinfeksi di dalam Masjidil Haram.

Robot-robot yang telah mendapatkan paten SLAM ini memiliki fitur pengisian baterai dan satu robot dapat bekerja selama 5-8 jam tanpa campur tangan manusia.

Selain itu, terdapat perangkat pintar ini memiliki kapasitas 23,8 liter, dan mengonsumsi dua liter setiap jam untuk menghilangkan bakteri di area seluas 600 meter persegi setiap putaran.

Baca Juga: Ngeri! Kepala Korban Dibacok Pakai Golok Depan Istri Sendiri di Rancaekek Bandung

Hebatnya, alat ini dapat berjalan sejauh tiga kilometer terus-menerus tanpa campur tangan manusia, dan ukuran partikel kabut kering yang digunakan dalam proses sterilisasi adalah 5-15 mikrometer.

Halaman:

Editor: Raden Salma Widyadhana

Sumber: Gulf News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x