NAIK HAJI 2022: Visa Haji Furoda Belum Juga Turun, Pihak Travel Mulai Resah, Ini Hal yang Dilakukan

- 23 Juni 2022, 20:20 WIB
Ibadah haji di kabah. jelang pelaksanaannya, visa hiaji furoda tak kunjung turun membuat pihak travel resah dan melakukan  hal ini
Ibadah haji di kabah. jelang pelaksanaannya, visa hiaji furoda tak kunjung turun membuat pihak travel resah dan melakukan hal ini /Pexels

JURNAL SOREANG - Memasuki Bulan Dzulqodah, visa haji furoda belum juga diterbitkan dan tak menuai kepastian kapan waktu diturunkannya.

Kondisi tersebut membuat pihak travel penyelenggara merasa resah dan mulai khawatir dengan masalah visa haji furoda itu, mengingat waktu pelaksanaan ibada haji sudah semakin dekat.

Baca Juga: Ternyata! Seo Hyun Jin Hampir Jadi Anggota Girl Group Kpop Girls Generation Sebelum Kini Jadi Aktris Drakor

Sejumlah penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) memgaku masih menunggu tanpa kepastian penerbitan visa mujamalah atau undangan dari kerajaan Arab Saudi yang diperuntkkan untuk jemah haji furoda.

Menanggapi masalah kendala visa haji furoda demikian, ketua umum Kebersamaan Pengusaha Travel Haji dan Umrah (Bersathu) menghubungi pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Baca Juga: 8 Transfer Eropa Termahal tapi Hanya Berakhir Jadi Pemain Pinjaman, Nomor 6 Paling Nyesek!

Menurutnya, dengan menghubungi Kemenhub, pihaknya meminta bantuan untuk  mengkomunikasikan keluhan ini pada pihak terkait atas potensi masalah yang mungkin terjadi.

"Asosiasi berharap Kemenhub dapat menjembatani terhadap potensi permasalahan yang ada saat ini dikarenakan visa furada sampai saat ini belum jelas,"ungkap Wawan Suhada sebagaimana dikutip Jurnal Soreang.Pikiran-Rakyat.com dari Ihram.co.id pada Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Tes IQ Psikotes: Yakin Jago Matematika? Buktikan Dengan Menjawab Pertanyaan, Berapa Berat Hewan Pada Gambar

 

Halaman:

Editor: Nasichatul Ma'Ali

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x