Naik Haji 2022: Wajib Tahu! Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Program Haji Furoda Sebelum Memilih, Apa Saja?

- 23 Juni 2022, 17:20 WIB
Naik Haji 2022: Wajib Tahu! Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Program Haji Furoda Sebelum Memilih, Apa Saja?
Naik Haji 2022: Wajib Tahu! Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Program Haji Furoda Sebelum Memilih, Apa Saja? /Pixabay/adliwahid./

JURNAL SOREANG - Haji Furoda atau haji Mujamalah merupakan salah satu dari Program Ibadah haji khusus tanpa melalui proses antri.

Maksudnya disini adalah, biasanya jika seseorang ingin melaksanakan ibadah haji, ia harus menunggu antrian terlebih dahulu bahkan bisa hingga bertahun-tahun lamanya, selain itu juga harus menunggu izin dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya di wilayah Republik Indonesia.

Untuk Program Haji Furoda ini, para calon jemaah bisa yang hendak Naik Haji akan memakai program non kuota dan tidak perlu menunggu jadwal yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia.

Baca Juga: JURNAL HAJI 2022: Kapan Para Jemaah Harus Memakai Kain Ihram Saat Melaksanakan Ibadah di Tanah Suci?

Hal tersebut tentu akan memudahkan para calon jemaah yang berubur dengan waktu.

Ibadah haji tentu menjadi salah satu yang sangat dirindukan setiap umat Muslim, karena lewat itulah dirinya sebagai seorang Muslim akan lebih sempurna dan afdhol.

Namun, permasalahan utama dari Ibadah haji ini adalah waktu, karena setiap orang yang hendak naik haji diharuskan menunggu antrian.

Baca Juga: JURNAL HAJI 2022: Jemaah Gelombang II Sudah Tiba di Jeddah, Nasrullah Minta Pengaturan Aktivitas Diperbaiki

Selain itu, kuota yang diberikan oleh Pemerintah juga cukup terbatas karena seperti yang sudah diketahui jumlah jemaah haji asal Indonesia terhitung banyak.

Halaman:

Editor: Suci Anjani Sukmadewi

Sumber: hajifuroda.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x