Berkat Multiverse di Phase 4 MCU Sukses Perbaiki Masalah Klasik Film Marvel Sebelumnya, Termasuk Thor?

- 5 Juli 2022, 17:17 WIB
Thor dalam film/ Twitter/ @lovethundernews
Thor dalam film/ Twitter/ @lovethundernews /

JURNAL SOREANG - Memasuki Phase 4, MCU mengenalkan konsep multiverse sebagai bagian dari semesta Marvel.

Hadirnya konsep multiverse di MCU sejauh ini telah menarik minat para penggemar film Marvel, usai Spider-Man: No Way Home membawa dua Peter Parker di masa lalu di Phase 4.

Selain itu konsep multiverse yang lebih spesifik ditampilkan dalam film Doctor Strange 2 dengan menampilkan superhero lintas semesta meski tidak mendapat durasi lama.

Baca Juga: NAIK HAJI 2022: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Beri Solusi untuk Kasus Haji Furoda Ilegal

Sebelum mengenalkan sistem multiverse, MCU dikenal memiliki masalah klasik  karena kerap membatasi para aktris hebat dalam peran dan hanya menjadikan mereka sebagai pemanis saja.

Sejak film pertama di Phase 1, Iron Man yang disusul Captain America: The First Avenger, Thor, hingga Doctor Strange, semua menampilkan para aktris pendukung yang punya potensi, namun perannya tak lebih jadi bunga cinta saja.

Dalam perkembangannya mungkin hanya Pepper Potts saja yang bisa unjuk gigi tak hanya menjadi pasangan, tapi juga mampu bertarung melawan Thanos di Endgame.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Keluarga di Netflix, Beri Banyak Nilai Sosial! Terbaik dan Terlaris Sepanjang Masa

Sementara itu para aktris hebat seperti Natalie Portman, Rachel Mc Adams, dan Hayley Atwell hanya bermain di pinggiran, tersisihkan oleh para superhero yang banyak diberi spotlight seorang diri.

Halaman:

Editor: Caca Kartiwa

Sumber: Screen Rant


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x