Fakta Remix Azan TV Korsel Mnet, Diambil dari Lagu Band yang Dirilis pada 2010

- 9 September 2021, 10:01 WIB
Gegara Remix Suara Adzan di Street Woman Fighter, Mnet Trending Twitter!
Gegara Remix Suara Adzan di Street Woman Fighter, Mnet Trending Twitter! /Azmy Yanuar Muttaqien /Allkpop

JURNAL SOREANG - Program Street Woman Fighter Mnet kembali menjadi sorotan publik. Usai tidak memberikan hadiah berupa uang tunai pada pemenang, Mnet pun dituntut permintaan maaf dari netizen muslim.

Pasalnya, pada tayangan episode terbaru dari program Street Woman Fighter, sekitar menit pertama terdengar latar belakang lagu yang merupakan remix dari suara adzan, yang mana merupakan panggilan sholat untuk umat Islam.

Suara adzan di pembukaan Street Woman Fighter dapat ditemukan di detik 00:57 hingga 1:40 dalam video yang diunggah di YouTube.

Baca Juga: TV Korsel Mnet Klarifikasi Penggunaan Remix Suara Azan: Lagunya Cocok Sebagai Musik Latar Program

Puluhan ribu netizen tercatat terus mendesak Mnet untuk meminta maaf hingga pukul 09:00 WIB, tweet-tweet itu telah menjadi trending topic di Indonesia dengan tagar #MnetAplogize dan #MnetDisrespectAdzan.

Diketahui lagu dengan irama adzan tersebut berasal dari grup band bernama Losers. Lagu ini diberi judul Azan ini dirilis pada tahun 2010 silam.

Di tengah kontroversi Mnet, netizen menemukan lagu serupa yang diduga telah digunakan sebagai intro acara survival Street Woman Fighter. Lagu itu berjudul 'Azan' yang ditampilkan band Inggris, LOSERS.

Lagu 'Azan' dirilis pada 2010 dalam album berjudul Beautiful Losers. Netizen pun mengecam band Inggris tersebut karena dituding mencampurkan suara Azan dan membuat panggilan azan terdengar samar.

Baca Juga: Heboh, TV Korsel Mnet Meremix Suara Azan, Netizen Indonesia Ngamuk: Astagfirullah Lu Berdosa Banget Gila!

Kolom komentar kanal YouTube LOSERS diserbu netizen yang meminta video lagu 'Azan' dihapus. Hingga saat ini, pihak Mnet belum memberikan klarifikasi.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: Twitter.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X