Singkatan Ngawur Rangga Sasana Sunda Empire Tentang Paman Sam, Begini Arti Sebenarnya

- 25 Mei 2021, 23:57 WIB
Rangga Sasana bersama komedian Coki Pardede dan Tretan Muslim. /Instagram @tretanmuslim
Rangga Sasana bersama komedian Coki Pardede dan Tretan Muslim. /Instagram @tretanmuslim /

JURNAL SOREANG – Mantan petinggi dari Sunda Empire, Rangga Sasana sempat membuat netizen Indonesia geger, karena baru-baru ini ia melontarkan arti dari singkatan negeri Paman Sam (Amerika Serikat).

Menurut Rangga, negeri Paman Sam atau Uncle Sam mempunyai arti dengan sebutan Sultan Abdul Mufakir. Singkatan ngawur tersebut lantas dijadikan bahan guyonan oleh warganet.

Namun tak sedikit juga, netizen Indonesia yang mempertanyakan arti sebenarnya dari negeri Paman Sam. Bahkan, ada beberapa warganet yang setuju terhadap pernyataan dari Lord Rangga.

Baca Juga: 4 Perbedaan Artis Korea dengan Indonesia, Bikin Malu Atau Bangga?

Sebelumnya, pernyataan Rangga Sasana terkait singkatan negeri Paman Sam ini muncul dalam sebuah podcast milik artis ternama tanah air, Deddy Corbuzier.

"Amerika, mandatnya dari Sultan Abdul Mufakir pada saat itu. Makanya Banten, punya plat seri mobil itu A, berarti American," kata Rangga Sasana, dikutip Jurnal Soreang dari kanal Youtube Deddy Corbuzier.

"US itu singkatan dari Uncle Sam. Sam-nya adalah, Sultan Abdul Mufakir, Banten itu. Negeri Paman Sam adalah negeri yang dimerdekakan oleh kita di sini, Banten. Dijadikan dasar di sana," sambungnya.

Lantas, apa makna atau arti yang asli dari asal muasal Amerika Serikat dijuluki Uncle Sam atau negeri Paman Sam?

Baca Juga: Waspada Bahaya Kerokan Saat Masuk Angin, Hindari Sebelum Menyesal

Halaman:

Editor: Sam

Sumber: Instagram


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X