20 Penyebab Perut Wanita Sakit Setelah Berhubungan Intim Menurut Penjelasan Dokter, Berikut Cara Mengatasinya

- 4 Agustus 2022, 19:46 WIB
20 Penyebab Perut Wanita Sakit Setelah Berhubungan Intim Menurut Penjelasan Dokter, Berikut Cara Mengatasinya
20 Penyebab Perut Wanita Sakit Setelah Berhubungan Intim Menurut Penjelasan Dokter, Berikut Cara Mengatasinya /freepik @wayhomestudio /

JURNAL SOREANG - Apakah Anda pernah mendapatkan orang aneh Anda dan menemukan perut Anda sakit tepat setelah perbuatan itu? Sakit perut setelah berhubungan intim sebenarnya cukup umum.

Tetapi alasan di balik rasa sakit Anda dapat berkisar dari respons tubuh sehari-hari hingga masalah medis yang sebenarnya seperti dikutip Jurnal Soreang dari greatist.com.

Apa artinya jika perut Anda sakit setelah berhubungan intim?

Nyeri selama atau setelah berhubungan intim – alias dispareunia – biasanya disebabkan oleh penetrasi yang dalam, kejang otot, atau masalah pencernaan seperti gas dan sembelit.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang, Tanpa Modal dan Deposit, Berpotensi Menghasilkan Jutaan Rupiah, Berikut Penjelasanya

Tapi itu juga bisa menjadi tanda infeksi menular bercinta (IMS) atau kondisi mendasar yang mempengaruhi rahim, saluran tuba, ovarium, prostat, atau rektum.

Haruskah Anda khawatir tentang sakit perut setelah berhubungan intim?

Sebagian besar waktu, rasa sakit setelah berhubungan intim tidak serius dan akan hilang dengan sendirinya. Tapi itu masih bisa menjadi rasa sakit yang sah di A (atau V) bahkan jika itu tidak perlu dikhawatirkan.

Ada juga kemungkinan nyeri pasca-hubungan intim adalah tanda dari kondisi yang mendasarinya. Anda harus berbicara dengan dokter Anda jika Anda memiliki:

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: Greatist.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x