Hasil Tanam Sayuran Malah Disalurkan untuk Yayasan Sosial

- 11 Oktober 2020, 05:28 WIB
KEBUN sayuran organik yang dikelola Ustaz Budi Prayitno sedang dipanden dengan hasilnya untuk  membantu lembaga sosial
KEBUN sayuran organik yang dikelola Ustaz Budi Prayitno sedang dipanden dengan hasilnya untuk membantu lembaga sosial /SARNAPI//


JURNAL SOREANG- Sudah dua tahun ini penceramah dan pimpinan Al Mi'raj Tour, Ustaz Budi Prayitno, bisa memanen sayuran organik baik bayam, tomat, pokcay, kangkung, bawang daun, dan lain-lain. Kebun sayuran organik ini di perbukitan daerah Cikanjung, Kabupaten Bandung.

"Sayuran yang saya panen sebagian untuk membantu operasional panti asuhan yatim piatu maupun rumah bersalin cuma-cuma di Kota Bandung," kata Ustaz Budi, saat dihubungi, Sabtu, 9 Oktober 2020.

Dari hasil panen sayuran ini, Ustaz Budi juga membantu lembaga sosial mana saja yang mengajukan bantuan untuk kelangsungan operasionalnya. 

Baca Juga: Banjir dan Longsor di Ciganjur, 1 Tewas, 2 Luka dan Ratusan Rumah Terendam

"Ya kami bantu semampunya dari hasil penjualan sayuran organik ini. Selain ke panti asuhan dan rumah bersalin cuma-cuma, kami juga membantu panti lansia di daerah Caringin dan yayasan yang memberikan bimbingan. belajar kepada siswa kurang mampu," katanya.

Ustaz Budi berharap agar ada donatur atau dermawan yang ikut membeli sayuran organik ini untuk disalurkan kepada lembaga-lembaga sosial.

"Untuk harga per ikat sayuran organik ini seberat 200 gram adalah 7.500 rupiah termasuk ongkos kirim di wilayah Bandung. Apa pun jenis sayurannya harga tetap sama," ucapnya.

Baca Juga: Tujuh Tanaman yang Memiliki Nama Aneh

Selain itu, Ustaz Budi juga membuka wakaf lahan untuk perluasan kebun sayuran organik.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x