89,12 Persen Saham Dikuasai Asing, Bank Permata Memulai Integrasi dengan Bangkok Bank

- 9 Oktober 2020, 19:33 WIB
Kegiatan Nasabah di Bank Permata
Kegiatan Nasabah di Bank Permata /Warta Ekonomi

JURNAL SOREANG - Setelah mendapatkan persetujuan prinsip dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Permata memulai proses integrasinya dengan Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia, sejak 7 Oktober 2020. Hal itu menyusul diakuisisinya 89,12 persen saham Bank Permata oleh Bankok Bank Mei lalu.

Dalam rilis yang diterima Jurnal Soreang, Jumat 9 Oktober 2020. Bank Permata manargetkan proses integrasi tersebut rampung pada Desember 2020. Integrasi tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif dan manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan mulai dari karyawan, nasabah hingga masyarakat umum.

Selain itu, Bank Permata juga berharap integrasinya dengan Bangkok Bank bisa memperkuat industri perbankan tanah air. Soalnya kini mereka memenuhi persyaratan regulasi untuk menjadi salah satu bank BUKU IV di Indonesia dengan total modal lebih dari Rp30 triliun dan rasio modal lebih dari 30 persen.

Baca Juga: Nama Fans MU Bisa Ditampilkan di Old Trafford, Ini Caranya

Integrasi dengan Bank Permata, juga akan berlanjut pada pencabutan izin usaha Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia dalam waktu dua tahun sejak tanggal efektif Integrasi. Soalnya proses integrasi itu juga mencakup pengalihan aset berkualitas baik dan liabilitas tertentu Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia secara hukum kepada Bank Permata.

Direktur Utama Bank Permata Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan, integrasi tersebut menandai tonggak baru bagi pihaknya untuk terus berkembang dan mewujudkan visi menjadi bank pilihan bagi semua pemangku kepentingan serta menjadi salah satu pemain terkuat di industri perbankan Indonesia. Jaringan Bangkok Bank yang luas dan kemampuannya di lintas pasar utama Asia, dilansir akan melengkapi penawaran produk dan membawa nilai tambah yang signifikan bagi nasabah Bank Permata.

"Kami juga menantikan untuk dapat membandingkan dan mempelajari praktik terbaik Bangkok Bank dalam membangun hubungan baik yang saling percaya, kuat serta dekat dengan para nasabahnya yang telah berjalan selama bertahun-tahun.” kata Ridha.

Baca Juga: Unggah Video Lewat TikTok, Wanita Ini Ancam Anggota DPR

Sementara itu Presiden Bangkok Bank sekaligus Komisaris Utama Bank Permata Chartsiri Sophonpanich mengatakan, integrasi akan semakin memperkuat Bank Permata dan Bangkok Bank dalam satu tim dengan nilai bersama yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Handri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x