BAZNAS Kabupaten Bandung Buat Program 'Taman dan Teman', Silakan Manfaatkan

- 30 September 2020, 19:54 WIB
Pengurus BAZNAS Kabupaten Bandung saat membantu petani labu si Desa Cukang Genteng, Pasirjambu
Pengurus BAZNAS Kabupaten Bandung saat membantu petani labu si Desa Cukang Genteng, Pasirjambu /SARNAPI/

 


JURNAL SOREANG.- Warga masyarakat kurang mampu kini bisa memanfaatkan program tani mandiri (taman) dan ternak mandiri (teman) dari BAZNAS Kabupaten Bandung. Bantuan yang diberikan berupa bantuan modal dan penyediaan modal kerja bagi para petani dan peternak.

"Program ini mulai digulirkan pada Juli lalu untuk para peternak domba di Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasirjambu, dan ternak bebek di Kecamatan Ciparay," kata 
Kepala Bidang Distribusi dan Pendayagunaan BAZNAS Kabupaten Bandung, Ecep Taftazani, didampingi Kepala Divisi Pendayagunaan, Abdul Azis, di kantor Baznas Kabupaten Bandung, Rabu, 30 September 2020.

Ecep mengatakan, untuk program "Teman" berupa bantuan domba enam ekor dan ternak bebek 5.000 ekor serta tak tertutup kemungkinan ternak lain. "Program ini sebagai uji coba yang nantinya akan dikembangkan ke desa-desa lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Dana Awal Kampanye, Pasangan Bedas Terbesar dan Nia-Usman Nol Rupiah

Selain kepada peternak, menurut Ecep, pihaknya juga membantu usaha mikro dan kecil berupa bantuan permodalan yang diberikan sudah lebih dari 30 pedagang kecil yang ada di wilayah Kecamatan Soreang, Katapang dan Cangkuang.

Baca Juga: Dukung P2WKSS dan Pencegahan Covid di Desa, PMI Serahkan Bantuan

"Tiap kecamatan mendapatkan alokasi untuk 10 pengusaha kecil. Bantuan ini sebagai percontohan yang akan disebarkan ke kecamatan-kecamatan lainnya," katanya.***

Editor: Sarnapi

Sumber: Baznas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x