Krisis Akibat Pandemi Jadi Kesempatan bagi Lahirnya Wirausaha Mahasiswa

- 28 September 2020, 20:00 WIB
Peserta webinar kewirausahaan yang digelar STIE Ekuitas untuk mencari masukan dari para  dosen
Peserta webinar kewirausahaan yang digelar STIE Ekuitas untuk mencari masukan dari para dosen /Sarnapi/

 

 


JURNAL SOREANG.- Keberadaan wirausaha dapat meningkatkan ketahanan ekonomi sebuah negara. Untuk itu,  pembentukan wirausaha muda seharusnya sudah dimulai sejak awal mahasiswa sehingga kampus membuat lingkungan yang bisa membentuk wirausaha.

"Adanya pandemi Covid-19 ini bisa menjadi kesempatan baik untuk menumbuhkan wirausaha baru," kata ketua panitia webinar nasional "Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Ekonomi Nasional" STIE Ekuitas, Wiendy Puspitasari, Senin (28/9/2020).

Wiendy yang juga kepala bagian Pengabdian Masyarakat STIE Ekuitas mengatakan, pihaknya fokus untuk menumbuhkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) baik di masyarakat maupun kampus.

"Untuk pengabdian di masyarakat, kami membina UMKM di Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, maupun Lebak (Banten)," ucapnya.

Baca Juga: Saat Bantuan Modal Tanpa Dibebani Bunga. Peminjam Cukup Infak Semampunya

 

Pembinaan UMKM ini mulai dari pendampingan manajemen baik keuangan maupun pemberian alat produksi. "Termasuk untuk manajemen pemasaran khususnya untuk pemasaran digital karena UMKM biasanya lemah dalam pemasaran ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x