Kembali Kunjungi Pasar, Kali Ini Pasar Bulan di Gianyar, Begini Instruksi Presiden Jokowi Soal Harga Beras

- 31 Oktober 2023, 20:10 WIB
Presiden Joko Widodo termasuk rajin mengunjungi pasar-pasar tradisional. Kali ini Presiden meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Selasa, 31 Oktober 2023.
Presiden Joko Widodo termasuk rajin mengunjungi pasar-pasar tradisional. Kali ini Presiden meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Selasa, 31 Oktober 2023. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG- Presiden Joko Widodo termasuk rajin mengunjungi pasar-pasar tradisional. Kali ini Presiden meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Dalam keterangannya selepas peninjauan, Presiden Jokowi mendorong agar suplai beras terus didorong naik sehingga harga jual bisa terkendali.

"Yang paling penting, yang pertama, suplainya didorong terus agar naik sehingga kalau suplainya banyak harga juga akan tidak ikut naik," ujar Presiden.

 

Untuk itu, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk fokus pada urusan produksi beras.

Selain itu, Presiden Jokowi juga telah meminta para kepala daerah untuk melakukan intervensi jika terjadi kenaikan harga komoditas apapun dengan anggaran tidak terduga.

Menurut Presiden Jokowi, anggaran tersebut bisa digunakan untuk biaya transportasi, distribusi, hingga mencari pasokan dari tempat produksi.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Luncurkan Operasi Pasar Beras Murah untuk Masyarakat Tidak Mampu

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x