Karena Manfaat Dirasakan Rakyat, Permintaan Pembangunan Tol Tinggi, Begini Jawaban Presiden Jokowi

- 25 Juli 2023, 05:56 WIB
Presiden Jokowi berbincang saat  meninjau Pasar Rakyat yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur pada Senin sore, 24 Juli 2023.
Presiden Jokowi berbincang saat meninjau Pasar Rakyat yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur pada Senin sore, 24 Juli 2023. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo mengatakan permintaan pembangunan tol banyak diterima karena kemanfaatannya yang banyak dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam keterangannya setelah meninjau Pasar Rakyat yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur pada Senin sore, 24 Juli 2023.

 

"Para kepala daerah, gubernur, bupati, wali kota melihat bahwa tol itu bisa men-_trigger_ titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, bisa mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang, mobilitas logistik sehingga karena kemanfaatannya dirasakan, banyak permintaan-permintaan," ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyebut bahwa permintaan pembangunan tol tersebut tidak hanya di Pulau Jawa saja, melainkan di setiap daerah.

Namun, Presiden melanjutkan, pemerintah memprioritaskan pembangunan di luar Jawa.

"Prioritas adalah memang masih di luar Jawa," imbuhnya.

Baca Juga: Kunjungi PT Pindad, Presiden: Industri Pertahanan Indonesia Miliki Prospek Baik dan Perminyakan Tinggi

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x