Presiden Jokowi Terima Kunjungan Delegasi US-ABC, Ini Maksud Kunjungannya

- 26 Mei 2023, 05:29 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai kerja sama di bidang investasi dan hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan Indonesia.
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai kerja sama di bidang investasi dan hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan Indonesia. /Biro Pers Setpres/

JURNAL SOREANG- Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi dari US-ASEAN Business Council (US-ABC) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 25 Mei 2023.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai kerja sama di bidang investasi dan hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan Indonesia.

"Pertama, mengenai bagaimana Indonesia meningkatkan ekosistem dari industri _electric vehicle_ atau mobil listrik yang memang Indonesia memiliki sumber daya mineral yang sangat besar," katanya.

 

Yang kedua, bagaimana Indonesia bisa juga mendapatkan fasilitas untuk masuk di dalam pasar _electric vehicle_ di Amerika Serikat.

"Bagaimana kita bisa meningkatkan peranan dan juga kemampuan untuk menarik investasi," ucap Menkeu.

Selanjutnya, Menkeu menuturkan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah akan terus melakukan transformasi ekonomi, energi keberlanjutan, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Bapak Presiden menyampaikan bahwa Indonesia akan terus melakukan transformasi ekonomi baik di bidang hilirisasi dan memperkuat ekosistem industri listrik _(electric vehicle)_ dan juga dari sisi _sustainable energy_ termasuk _energy transition_, dan juga untuk terus mendukung pembangunan IKN," tutur Menkeu.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x