Lakukan 5 Tips Untuk Mengelola Keuangan di Bulan Ramadhan Agar Tidak Melonjak

- 31 Maret 2023, 17:37 WIB
Ilustrasi Tips Untuk Mengelola Keuangan di Bulan Ramadhan Agar Tidak Melonjak
Ilustrasi Tips Untuk Mengelola Keuangan di Bulan Ramadhan Agar Tidak Melonjak /Freepik/

JURNAL SOREANG - Biasanya saat bulan Ramadhan pengeluaran keuangan cenderung meningkat.

Hal seperti ini harus disikapi dengan baik mengingat ada banyak pengeluaran rutin lainnya yang tetap harus dibayarkan selama bulan Ramadhan.

Salah satu alasannya bisa jadi tidak bisa menahan nafsu mata untuk membeli makanan, fashion atau kebutuhan pokok dengan berlebihan.

Baca Juga: Paling bejo! 4 Weton Ini Disambut Rezeki dahsyat di Awal April, Barokah Ramadhan bikin banjir THR hingga Kaya!

Perlu adanya manajemen keuangan rumah tangga saat memasuki bulan Ramadhan. Seperti merencanakan anggaran, mengontrol pengeluaran, dan memprioritaskan kebutuhan dari keinginan.

Dalam agama Islam, umat muslim dianjurkan untuk berhemat, Seperti dalam firman Allah SWT Al-Quran Surat Al-Isra ayat 26-27:


وَاٰتِ ذَا الْقُرْبٰى حَقَّهٗ وَالْمِسْكِيْنَ وَابْنَ السَّبِيْلِ وَلَا تُبَذِّرْ تَبْذِيْرًا ۝٢٦ اِنَّ الْمُبَذِّرِيْنَ كَانُوْٓا اِخْوَانَ الشَّيٰطِيْنِۗ وَكَانَ الشَّيْطٰنُ لِرَبِّهٖ كَفُوْرًا ۝٢٧

Baca Juga: 4 Weton Istimewa yang Bakal Kena Badai Rezeki di Bulan April 2023, Sehingga Kaya Raya, Salah Satunya Rabu Legi

Halaman:

Editor: Josa Tambunan

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x